CLOSE [X]
ads

4 Rekomendasi Warna Keramik Lantai yang Bikin Rumah Terlihat Luas

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 22 Juni 2022 | 16:15 WIB
4 Rekomendasi Warna Keramik Lantai yang Bikin Rumah Terlihat Luas

ILUSTRASI. Berikut warna keramik lantai yang bisa membuat rumah terlihat lebih luas.


MOMSMONEY.ID - Tinggal di rumah yang kecil dan sempit mungkin bukan impian kebanyakan orang. Oleh karena itu, beragam cara dilakukan untuk membuat rumah terasa lebih luas dan lapang.

Salah satu trik yang biasa dilakukan adalah menggunakan warna tertentu pada beberapa bagian rumah, misalnya lantai. Jadi, jika Anda tertarik untuk membuat rumah terlihat luas, pemilihan warna keramik lantai ini harus dilakukan dengan cermat.

Kira-kira, warna apa saja yang sebaiknya digunakan pada keramik lantai supaya rumah terlihat lebih luas dan lega? Berikut rekomendasinya.

Putih

Dikutip dari New Image Tiles UK, keramik lantai berwarna putih sangat direkomendasikan untuk membuat ruangan terasa lebih luas. Warna putih juga tergolong warna klasik yang terlihat bersih dan mudah dipadupadankan dengan warna dan gaya apapun.

Untuk memaksimalkan kesan luas tersebut, Anda bisa menggunakan nat atau sambungan keramik dengan warna yang sama, atau menggunakan cat dinding berwarna putih.

Baca Juga: 4 Tips Menggunakan Batu Alam di Kamar Mandi untuk Kesan Natural

Jika lantai dan dinding sama-sama berwarna putih, interior rumah Anda akan terlihat seamless alias seakan-akan tidak memiliki batas. Jadi, rumah akan terasa lebih luas.

Krem

Bagi sebagian orang, penggunaan warna putih kadang dihindari dalam suatu rumah karena dapat memberikan kesan yang membosankan dan terlalu dingin.

Nah, jika Anda memikirkan hal yang sama, coba gunakan keramik lantai berwarna krem alih-alih warna putih. Melansir laman roomdsign.com, warna krem akan memberikan kesan yang lebih lembut dan hangat sehingga membuat rumah terasa lebih nyaman.

Sama seperti warna putih, lantai berwarna krem juga mudah dikombinasikan dengan berbagai warna dan gaya lainnya.

Hitam

Idealnya, rumah yang terkesan luas dan lapang dihasilkan dari penggunaan warna cerah dan pucat. Namun, jika Anda menginginkan kesan yang lebih dramatis, coba gunakan keramik lantai berwarna hitam.

Supaya rumah tidak terasa sempit dan gelap akibat penggunaan warna hitam, pilihlah keramik lantai dengan permukaan yang glossy sehingga dapat memantulkan dan menyebarkan cahaya dengan baik.

Baca Juga: Mengenal Lerak, Alternatif Sabun Cuci dan Deterjen yang Ramah Lingkungan

Selain itu, Anda juga perlu mengoptimalkan pencahayaan di dalam ruangan, baik melalui pencahayaan alami maupun cahaya buatan seperti lampu. Hindari keramik lantai berwarna hitam jika pencahayaan di rumah tergolong minim.

Abu-abu

Tidak ingin menggunakan warna putih yang terlalu terang, tapi juga kurang menyukai warna hitam yang terlalu gelap? Kalau begitu, keramik lantai berwarna abu-abu dapat menjadi pilihan yang tepat.

Warna yang merupakan campuran warna putih dan hitam ini memang cocok digunakan di mana saja karena kesannya yang netral, sejuk, sekaligus maskulin.

Namun, sama seperti warna hitam, pilih keramik lantai dengan permukaan yang glossy untuk membantu memantulkan cahaya di ruangan. Alternatifnya, gunakan keramik lantai dengan warna abu-abu yang pucat.

Itulah beberapa rekomendasi warna keramik lantai agar rumah terlihat lebih luas. Bagaimana, adakah warna yang ingin digunakan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER