ads

4 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis, Tidak Harus Netral Loh!

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 02 Mei 2022 | 15:00 WIB
4 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis, Tidak Harus Netral Loh!


MOMSMONEY.ID - Ketika Anda melihat-lihat rumah minimalis di Instagram atau katalog, mungkin Anda akan sering menemukan rumah berwarna netral seperti hitam, putih, coklat, atau abu-abu. 

Pilihan warna yang terbatas kadang menjadikan rumah minimalis terasa membosankan. Padahal, ada warna-warna lainnya yang tetap bisa memberikan kesan minimalis, lo. 

Kuncinya, gunakan warna lembut dan pertahankan aspek minimalisme lainnya di dalam ruangan, seperti area yang lapang dan perabotan yang ditata rapi.

Jika Anda sedang mencari alternatif warna cat netral untuk rumah minimalis, yuk simak artikel ini. Berikut warna-warna cat selain warna netral yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik rumah minimalis.

Baca Juga: 4 Alasan Anda Harus Punya Kitchen Island di Dapur

Silvery Blue

Pertama, ada warna silvery blue atau biru keabu-abuan. Warna ini terdiri dari warna biru muda pucat dengan campuran warna abu-abu sehingga menciptakan kesan yang kalem dibandingkan warna biru muda lainnya.

Menurut Canva, warna ini dapat menambahkan kesan elegan dan profesional dalam ruangan Anda. Karena warnanya termasuk kalem, Anda dapat memadukan warna ini dengan warna tajam seperti hitam atau putih.

Sage Green

Selanjutnya, ada warna sage green yang terinspirasi dari daun sage, yaitu herba berupa daun kecil yang sering digunakan sebagai bumbu dan rempah dalam masakan karena wanginya yang khas.

Dilansir dari Elle Decor, sage green merupakan warna hijau dengan campuran perak atau abu-abu, sehingga menghasilkan kesan warna yang dingin dan menenangkan.

Karena warnanya yang segar, Anda bisa menggunakan warna sage green untuk menciptakan kesan ruangan yang kalem dan membumi.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Batu untuk Taman Rumah, Apa Saja?

 

Dusty Rose

Nah, warna yang satu ini akan cocok bagi Anda yang menyukai ruangan atau rumah bernuansa feminin. Pasalnya, dusty rose merupakan salah satu keluarga warna pink yang identik dengan kesan feminin dan chic.

Dikutip dari designs.ai, warna dusty rose merupakan perpaduan warna pink dan ungu yang lembut. Warna ini tergolong elegan, namun tidak terlalu mencolok.

Anda dapat memadukan warna ini dengan warna abu-abu, cream, atau putih untuk menambah kesan feminin di dalam ruangan.

Lavender

Terakhir, ada warna lavender atau lilac yang pasti sudah sangat Anda kenal. Ya, warna yang terinspirasi dari bunga dengan nama sama ini memang sedang banyak digunakan untuk aksesoris, pakaian, hingga cat dinding.

Dilansir dari hunker.com, Anda dapat menggunakan warna lavender dengan campuran warna abu-abu untuk menciptakan kesan warna yang lebih kalem dan tidak terlalu mencolok.

Nah, itu tadi 4 warna cat selain warna netral yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik rumah minimalis. Adakah warna yang Anda taksir?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER