Hemat

4 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

4 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik untuk Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh

MOMSMONEY.ID - Semenjak Covid-19 menyerang, kita dianjurkan untuk meningkatkan upaya dalam hal menjaga daya tahan tubuh. Salah satu upaya untuk membantu menjaga daya tahan tubuh yang sangat dianjurkan adalah mengonsumsi suplemen vitamin C.

Kendati kasus Covid-19 sudah menurun drastis, namun ada baiknya Anda tetap mengonsumsi suplemen vitamin C supaya tubuh senantiasa bugar dan tidak mudah sakit.

Sebagai rekomendasi, berikut 4 merek suplemen vitamin C terbaik yang bisa Anda coba untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga: 6 Tips untuk Memastikan Anak Tetap Aman Saat Bermain Internet

1. Blackmores Vitamin C 500

Blackmores Vitamin C 500

Rekomendasi suplemen vitamin C pertama yang bisa Anda coba adalah Blackmores Vitamin C 500. Sesuai namanya, produk asal Australia ini mengandung vitamin C sebanyak 500mg.

Tinggi antioksidan, Blackmores Vitamin C 500 mampu menangkal radikal bebas, menjaga daya tahan tubuh sepanjang hari, menjaga kesehatan kulit, serta bisa membantu masa pemulihan saat flu sehingga sangat dianjurkan bagi Anda yang mudah mengalami pilek.

Blackmores Vitamin C 500 dikemas dengan botol kaca ramah lingkungan dan sudah mengantongi sertifikat Halal. Suplemen ini bisa dikonsumsi satu kali setiap hari setelah makan. Namun, Blackmores Vitamin C 500 tidak dianjurkan untuk anak yang masih berusia di bawah 12 tahun.

Harga normal: Rp 145.000 (60 tablet)

2. Nutrimax C Max 1000

Nutrimax C Max 1000

Rekomendasi suplemen vitamin C kedua yang bisa Anda coba adalah Nutrimax C Max 1000. Berbeda dengan suplemen vitamin C kebanyakan yang mengandung Ascorbic Acid, kandungan vitamin C dalam produk ini dibuat dalam bentuk Calcium Ascorbate (Non Acidic Vitamin C) yang bebas asam sehingga tidak menyebabkan mual, sakit perut, diare, dan aman bagi penderita maag.

Mengandung Calcium sebanyak 94mg per tablet, bentuk Calcium Ascorbate dalam Nutrimax C Max 1000 memiliki potensi penumpukan oksalat yang lebih rendah sehingga aman bagi ginjal dan tidak menyebabkan pembentukan batu ginjal sekaligus mampu membantu menjaga kesehatan tulang.

Nutrimax C Max 1000 aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui bahkan saat berpuasa. Adapun anjuran pemakaiannya adalah 1 tablet sehari setelah makan pagi atau siang.

Harga normal: Rp 120.000 (30 tablet)

3. Nu Health Vitamin C 500 mg Sustained Release Non Acidic

Nu Health Vitamin C 500 mg Sustained Release Non Acidic

Rekomendasi suplemen vitamin C ketiga yang bisa Anda coba adalah Nu Health Vitamin C 500 mg Sustained Release Non Acidic. Bekerja dengan teknologi lepas lambat (sustained release), produk ini dapat melepas vitamin C secara bertahap di dalam tubuh yang mana proses ini bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C.

Nu Health Vitamin C 500 mg Sustained Release Non Acidic mengandung Vitamin C sebanyak 562.5mg dan Ekstrak Jeruk (Citrus Aurantium L Fructis Extract) sebanyak 25mg yang mampu mempermudah penyerapan vitamin C di dalam tubuh.

Nu Health Vitamin C 500 mg Sustained Release Non Acidic memiliki sifat yang tidak asam (ph netral) sehingga dapat membantu memelihara daya tahan tubuh tanpa meningkatkan risiko gangguan pada lambung.

Harga normal: Rp 81.000 (30 tablet)

4. Wellness Excell C 1000 mg

Wellness Excell C 1000 mg

Rekomendasi suplemen vitamin C terakhir yang bisa Anda coba adalah Wellness Excell C 1000 mg.

Wellness Excell C 1000 mg mengandung Vitamin C dengan dosis tinggi yakni 1000mg. Adapun bentuk vitamin C dalam produk ini berupa Calcium Ascorbate atau bentuk buffer dari vitamin C sehingga penyerapannya lebih baik dan lebih aman di lambung.

Wellness Excell C 1000 mg memiliki beragam manfaat antara lain meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai antivirus, mencegah dan mengatasi sariawan, membantu terapi hipertensi dan hiperkolesterolemia, mengurangi risiko penyakit jantung dan serangan asma, mengontrol diabetes, mencegah katarak, menurunkan kadar timbal dalam darah, mengendalikan reaksi alergi, menjaga kesehatan kulit dan menghasilkan kolagen, melindungi tubuh dari efek buruk stres, melindungi otak dan sistem saraf, membantu regenerasi sel dan penyembuhan luka, menjaga kesehatan pembuluh darah dan melancarkan sirkulasi darah, mengurangi perkembangan demensia dan penyakit alzheimer, serta menjaga kesehatan tulang, saluran pernafasan, gigi, dan gusi.

Harga normal: Rp 160.000 (30 tablet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News