Keluarga

4 Rekomendasi Sunscreen yang Bisa Dipakai di Atas Makeup, Praktis Banget!

4 Rekomendasi Sunscreen yang Bisa Dipakai di Atas Makeup, Praktis Banget!

MOMSMONEY.ID - Sedang cari sunscreen yang bisa dipakai di atas makeup? Berikut MomsMoney bagikan rekomendasinya untuk Anda.

Terkadang, seseorang malas re-apply sunscreen hanya karena sudah menggunakan makeup. Padahal, re-apply sunscreen setiap 2 jam sekali merupakan hal yang penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya.

Namun, kini Anda tak perlu takut lagi makeup menjadi rusak akibat re-apply sunscreen. Karena, sudah ada beberapa brand kosmetik yang memproduksi sunscreen berbentuk powder dan spray yang praktis sekaligus aman dipakai di atas makeup. Sebagai referensi, inilah 4 rekomendasi sunscreen yang bisa dipakai di atas makeup.

Baca Juga: Jangan Asal Pakai, Inilah 5 Kondisi Kulit yang Tidak Boleh Pakai Face Oil

1. NPure Cica Beat The Sun Powder

NPure Cica Beat The Sun Powder

Rekomendasi pertama adalah NPure Cica Beat The Sun Powder. Sunscreen ini berbentuk powder atau bedak yang halus sehingga bisa dipakai di atas makeup dan sangat praktis untuk re-apply sunscreen setiap 2 jam sekali.

NPure Cica Beat The Sun Powder memiliki SPF 35 PA++++ yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara optimal serta mencegah flek hitam akibat sinar matahari. Ada juga kandungan Centella Asiatica Leaf Water yang memberikan efek soothing dan calming pada kulit, Rice Bran Oil yang dapat membantu menjaga kelembaban alami kulit, serta Vitamin E sebagai antioksidan untuk menutrisi kulit.

NPure Cica Beat The Sun Powder dilengkapi dengan brush yang sudah teruji Halal untuk memudahkan pemakaian. Plus, sunscreen ini memiliki hasil akhir matte yang mampu mengurangi minyak wajah sekaligus menyamarkan tampilan pori-pori dan tentunya no white cast sehingga cocok untuk semua warna kulit.

Harga normal: Rp 119.000 (5gr)

2. Somethinc No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF 30 PA++

Somethinc No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF 30 PA++

Selain NPure, brand Somethinc juga memiliki produk sunscreen powder yang bisa dipakai di atas makeup bernama Somethinc No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF 30 PA++.

Sunscreen dalam bentuk bedak tabur ini memiliki SPF 30 PA++ yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Sesuai namanya, Somethinc No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF 30 PA++ memiliki formula No Sebum yang mampu mengontrol minyak dan menyamarkan pori-pori. Hasil akhir dari penggunaan sunscreen ini adalah translucent dan matte yang halus sehingga bisa digunakan untuk semua warna kulit.

Somethinc No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder SPF 30 PA++ telah terbukti Fungal Acne Friendly, Vegan Friendly, Dermatologically Tested, Halal, 0% Alcohol, 0% Benzene, dan sudah memiliki izin BPOM. Anda dapat menggunakan sunscreen ini dengan cara menepuk-nepukkan puff yang tersedia setelah memakai skincare atau makeup.

Harga normal: Rp 99.000 (11gr)

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist SPF50 PA++++

Rekomendasi sunscreen selanjutnya yang bisa dipakai di atas makeup adalah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist. Ini merupakan tabir surya cair dengan SPF 50 PA++++ yang praktis digunakan untuk melembabkan dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist memiliki formula Water Based dengan gabungan bahan aktif Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Cica yang bisa membuat kulit lembab, kenyal, serta halus. Yang tak kalah penting, sunscreen ini juga dilengkapi dengan Blue Light Protection yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar biru gadget. Bebas alkohol, pewangi, dan mineral oil, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist tergolong ringan, cepat meresap, dan tidak lengket sehingga aman untuk penggunaan sehari-hari. Semprotkan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist dengan jarak sekitar 25 cm dari wajah 15 menit sebelum terpapar sinar matahari.

Harga normal: Rp 65.000 (60ml)

4. Skintific All Day Light Sunscreen Mist

Skintific All Day Light Sunscreen Mist

Skintific All Day Light Sunscreen Mist mengandung SPF 50+ PA++++ yang mampu memberikan perlindungan tak kasat mata pada kulit dari paparan sinar matahari. Berkat UV Pearls Technology-nya, sunscreen ini dapat dipakai di atas makeup tanpa membuat wajah berminyak. Teksturnya yang Ultra-light menjadikan sunscreen ini terasa ringan di kulit dan tidak menghalangi kulit untuk bernapas.

Skintific All Day Light Sunscreen Mist diperkaya dengan 5x Ceramide yang dapat memperbaiki skin barrier secara efektif serta Centella Asiatica yang kaya akan Asam Amino untuk menenangkan dan melembabkan kulit.

Skintific All Day Light Sunscreen Mist aman untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung SLS, Alcohol, Paraben, Mineral Oil, maupun Artificial Colorant. Sebelum digunakan, kocok produk terlebih dahulu lalu semprotkan dari jarak 20 cm dan tepuk-tepukkan dengan lembut untuk penyerapan yang lebih baik.

Harga normal: Rp 159.000 (50ml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News