HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Melindungi Kulit Tanpa Iritasi

4 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Sensitif, Melindungi Kulit Tanpa Iritasi

MOMSMONEY.ID - Sunscreen menjadi salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan dalam rutinitas skincare harian. Meski cuaca mendung, sunscreen tetap dianjurkan untuk digunakan.

Menyimpan beragam manfaat, sunscreen wajib digunakan setiap hari oleh semua jenis kulit.

Kendati demikian, para pemilik kulit sensitif tidak boleh asal dalam memilih sunscreen jika tidak ingin berujung iritasi. Nah, sebagai referensi, berikut MomsMoney rekomendasikan 4 produk sunscreen yang aman digunakan pada kulit sensitif. Apa sajakah itu? Yuk, simak!

Baca Juga: Hindari 3 Hal Berikut Agar Kulit Tampak Flawless Di Hari Pernikahan

1. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28

Cetaphil bukan hanya memiliki produk cleanser yang ramah bagi kulit sensitif, melainkan juga memiliki produk sunscreen bernama Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28.

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 merupakan pelembab sekaligus tabir surya yang dibuat dengan teknologi Mexoryl SX yang memberikan Photoprotection tinggi dan sistem perlindungan UVA/UVB yang luas. Sunscreen ini telah teruji secara dermatologi dan bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori.

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 juga bersifat hyproallergenic serta diformulasikan untuk segala jenis kulit sehingga aman bagi kulit sensitif dan kulit dengan gangguan fungsi. Kelebihan lain dari produk sunscreen ini yaitu teksturnya ringan, cepat menyerap, dan tidak meninggalkan bekas putih atau lengket di kulit.

Harga Normal: Rp 398.200 (50ml)

2. ElsheSkin Soothing Daily Protection

ElsheSkin Soothing Daily Protection

ElsheSkin Soothing Daily Protection merupakan tabir surya yang dirancang dengan SPF 30 Broad Spectrum dan Chamomilla Recutita Flower Extract.

Produk sunscreen dari ElsheSkin ini memiliki kandungan unggulan meliputi Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Titanium Dioxide, dan Tocopheryl Acetate. ElsheSkin Soothing Daily Protection memiliki fungsi utama yakni melindungi kulit sensitif secara optimal. Kegunaan lain dari sunscreen ini yaitu mampu menangkal dampak buruk sinar UV, radikal bebas, dan polutan penyebab iritasi pada kulit.

Formula yang ada di dalam ElsheSkin Soothing Daily Protection akan merawat kulit dan mencegah munculnya kemerahan pada lapisan kulit. Sunscreen ini memiliki label alcohol free, fragrance free, unclog pores, dan non irritable sehingga cocok untuk kulit sensitif, kering, maupun kombinasi dengan usia di atas 15 tahun, namun tidak dianjurkan bagi pemilik kulit berminyak.

Harga Normal: Rp 92.000 (15gr)

3. Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen

Rekomendasi sunscreen yang aman untuk kulit sensitif selanjutnya datang dari brand kosmetik asal Pulau Dewata yakni Sensatia Botanicals.

Bernama Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen, produk ini merupakan tabir surya tahan air yang mampu memberikan perlindungan tinggi pada kulit dari sinar UVA dan UVB. Sunscreen ini memiliki formula unik yakni hanya menggunakan 3 bahan alami meliputi Non-Nano Zinc Oxide yang kaya akan mineral, Minyak Kelapa, dan Candelila Wax. Non-Nano Zinc Oxide berguna untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB serta aman bagi kulit maupun lingkungan, Minyak Kelapa berguna untuk melembabkan kulit dengan baik, sedangkan Candelila Wax bertindak sebagai lapisan penahan air alami.

Sensatia Botanicals Surf Naked Sunscreen cocok untuk semua jenis kulit termasuk sensitif serta telah memiliki berbagai label antara lain No Animal Testing, Paraben Free, Phthalate Free, Pregnancy Safe, Breastfeed Safe, Palm Oil Free, Sulfate Free, Vegan Friendly, UVA & UVB Protection, Silicone Free, Reef Safe, dan Halal.

Harga Normal: Rp 125.000 (70gr)

4. Skin Aqua UV Mild Milk

Skin Aqua UV Mild Milk

Produk sunscreen terakhir yang patut Moms coba apabila kulit Moms bertipe sensitif adalah Skin Aqua UV Mild Milk.

Berlabel Dry to Sensitive Skin, sunscreen ini sangat cocok untuk digunakan pada kulit kering hingga sensitif dan berjerawat. Skin Aqua UV Mild Milk mengandung SPF 25 untuk perlindungan 25x lebih lama terhadap sinar UV-B yang menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari. Sementara itu, PA++ yang ada di dalamnya berguna sebagai perlindungan terhadap UV-A yang menyebabkan penuaan dini dan kulit menggelap.

Selain itu, ada juga berbagai kandungan lainnya seperti 2 Soothing Agents untuk mengurangi peradangan jerawat, Hyaluronic Acid dan Collagen untuk melembabkan serta melembutkan kulit, dan yang paling penting sunscreen ini memiliki formula bersifat Hypoallergenic (tingkat iritasi rendah) sehingga bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Skin Aqua UV Mild Milk dapat dipakai setiap hari pada wajah maupun badan, tidak lengket, dapat digunakan sebagai dasar makeup, dan tentunya bebas pewarna serta bebas parfum.

Harga Normal: Rp 47.700 (40gr)

Moms, itulah 4 rekomendasi sunscreen yang layak Moms coba jikalau kulit Moms bertipe sensitif. Selalu ingat untuk tidak sembarangan dalam memilih produk skincare ya Moms. Hal itu dilakukan supaya kulit Moms terhindar dari iritasi dan permasalahan kulit lainnya akibat salah pilih skincare.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Krim Pencerah Wajah untuk Pria, Selamat Tinggal Kulit Kusam!

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News