Keluarga

4 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

4 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berjerawat

MOMSMONEY.ID - Cek 4 rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang aman dan bagus.

Pemilik kulit berjerawat harus cermat dalam memilih produk perawatan kulit, termasuk sunscreen. Pasalnya, tidak semua sunscreen yang ada di pasaran mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit berjerawat.

Guna mencegah jerawat semakin banyak atau tidak kunjung sembuh, pastikan Anda memilih produk sunscreen yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

Berikut MomsMoney bagikan 4 rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang aman dan bagus.

1. H&H Sunscreen Acne

H&H Sunscreen Acne

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang pertama adalah H&H Sunscreen Acne. Sunscreen untuk kulit berjerawat kepunyaan dr. Kamila Jaidi ini memiliki tekstur yang ringan. Serta, tidak mengandung alkohol maupun parfum sehingga sangat aman untuk kulit berjerawat.

Dilengkapi dengan SPF30 PA++++, H&H Sunscreen Acne mampu memberikan proteksi yang maksimal bagi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB penyebab kulit kusam dan penuaan dini.

H&H Sunscreen Acne dikombinasikan dengan kandungan tea tree oil yang memiliki sifat antiseptik dan non-comedogenic yang bagus untuk membantu menghilangkan jerawat tanpa menyumbat pori-pori.

Harga normal: Rp 89.999 (10gr)

Baca Juga: 4 Rekomendasi Soothing Toner Terbaik untuk Menenangkan Kulit, Pas Buat Kulit Sensitif

2. Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser

Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang kedua adalah Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser.

Sunscreen untuk kulit berjerawat dengan SPF35 PA+++ ini dilengkapi dengan formula Oil Free untuk mengurangi minyak berlebih serta Anti-Microbial Actives untuk meredakan jerawat dan kemerahan.

Beberapa kandungan dalam Azarine Calm My Acne Sunscreen Moisturiser meliputi bakuchiol untuk merawat kulit berjerawat dan menenangkan kulit, pionin sebagai antibakteri, canadian willowherb untuk mengatasi iritasi dan memperkuat skin barrier pada kulit berjerawat, serta ectoin untuk melindungi kulit dari paparan blue light dan polusi.

Harga normal: Rp 39.000 (40ml)

Baca Juga: 4 Rekomendasi Calming Serum yang Ampuh untuk Mengatasi Kulit Kemerahan

3. Acnaway 3 in 1 Acne Sun Serum

Acnaway 3 in 1 Acne Sun Serum

Selanjutnya, rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yaitu Acnaway 3 in 1 Acne Sun Serum.

Sesuai namanya, Acnaway 3 in 1 Acne Sun Serum merupakan produk tabir surya dengan SPF50+ PA+++ yang memiliki fungsi 3 in 1 meliputi Sunscreen, Acne Care Treatment, dan Skin Barrier Moisturizer.

Sunscreen untuk kulit berjerawat ini mengandung salicylic acid yang mampu membersihkan pori-pori, mengontrol produksi sebum, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mencegah jerawat.

Ada juga kandungan BSASM sebagai antioksidan yang menenangkan kulit, serta ceramide yang membantu meningkatkan fungsi skin barrier pada kulit berjerawat, mencegah dehidrasi, dan melembabkan kulit.

Harga normal: Rp 120.000 (50gr)

4. ElsheSkin Daily Protection For Acne

ElsheSkin Daily Protection For Acne

Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang keempat adalah ElsheSkin Daily Protection For Acne.

ElsheSkin Daily Protection For Acne merupakan sunscreen untuk kulit berjerawat dengan SPF30 yang mengandung salicylic acid dan sulfur. Kombinasi dari kedua bahan ini bermanfaat untuk membantu meredakan jerawat, mengangkat sel kulit mati, menyeimbangkan produksi minyak, dan mencegah jerawat muncul kembali.

ElsheSkin Daily Protection For Acne juga mengandung tocopheryl acetate sebagai salah satu bentuk vitamin E yang mampu bertindak sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Harga normal: Rp 87.000 (15gr)

Demikian 4 rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang aman dan bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News