HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Sunscreen Anak, Lindungi Kulit Si Kecil dari Bahaya Sinar Matahari

4 Rekomendasi Sunscreen Anak, Lindungi Kulit Si Kecil dari Bahaya Sinar Matahari

MOMSMONEY.ID - Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun membutuhkan perlindungan kulit dari efek buruk paparan sinar matahari terutama ketika sedang berkegiatan di luar ruangan seperti liburan di pantai.

Selain mengenakan pakaian tertutup atau memakai topi bertepi lebar, melindungi kulit anak juga bisa dilakukan dengan menggunakan produk sunscreen.

Berbeda dengan sunscreen untuk orang dewasa, sunscreen untuk anak-anak haruslah memiliki kandungan yang aman di antaranya bebas pewangi, bebas pewarna, serta bebas paraben supaya tidak membahayakan kulit mereka yang cenderung sensitif. Kira-kira, apa sajakah merek sunscreen yang sudah terbukti aman bagi kulit anak-anak? Simak rekomendasinya di bawah ini!

Baca Juga: Supaya Anak-Anak Akur Satu Sama Lain, Praktikkan Tips Berikut Ini

1. Mustela High Protection Sun Lotion SPF 50+

Mustela High Protection Sun Lotion SPF 50+

Mustela High Protection Sun Lotion SPF 50+ adalah sunscreen dengan SPF 50+ yang dirancang khusus untuk kulit bayi dan anak-anak. Selain SPF 50+, produk ini juga mengandung Avocado Perseose sebagai bahan aktif alami yang sudah dipatenkan untuk menguatkan lapisan pelindung kulit sekaligus melindungi kulit anak dari efek buruk radiasi UVA dan UVB.

Mustela High Protection Sun Lotion SPF 50+ memiliki formula yang tahan air dan pasir sehingga cocok untuk digunakan ketika berlibur ke pantai. Dapat digunakan pada wajah dan tubuh, sunscreen ini juga bebas pewangi serta cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang sangat sensitif, intoleransi matahari, serta kulit atopik.

Harga Normal: Rp 215.000 (40ml)

2. Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+

Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+

Rekomendasi selanjutnya ada Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+. Produk ini merupakan lotion mineral-based sunscreen yang memiliki sifat water-resistance atau sangat tahan terhadap air.

Cocok digunakan pada anak berusia 2-12 tahun, Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+ tidak mengandung Oxybenzone maupun Paraben. Sunscreen ini bebas minyak dan pewangi sehingga aman sekaligus nyaman bagi kulit anak-anak. Tidak ketinggalan, Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+ juga memiliki formula yang lembab, mudah diaplikasikan, serta mudah menyerap.

Harga Normal: Rp 183.700 (90ml)

3. Bambi Baby Sunscreen Lotion

Bambi Baby Sunscreen Lotion

Bambi Baby Sunscreen Lotion diformulasikan khusus dengan kandungan Natural Organic, bebas pewarna buatan, bebas pewangi, serta tidak mengandung bahan pengawet. Produk ini mengandung Shea Butter, Beeswax, dan Aloe Vera yang berfungsi sebagai pelembab dan antioksidan sehingga dapat membantu menjaga kelembaban kulit anak selama berada di bawah sinar matahari. Selain itu, ada juga formula Anti-Irritant Complex (Licorie, Chamomile Oil, dan Pro Vitamin B5) yang akan melindungi kulit anak dari iritasi ringan.

Bambi Baby Sunscreen Lotion cocok untuk kulit bayi di atas 6 bulan termasuk untuk kulit bayi yang sensitif. Sunscreen ini memiliki sifat waterproof yang mampu melindungi kulit di dalam air hingga 80 menit, water resistant hingga 40 menit, tidak lengket, hypoallergenic, telah teruji secara dermatologis, serta tear free.

Harga Normal: Rp 166.600 (100ml)

4. Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion SPF 25

Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion SPF 25

Memiliki kandungan dan formula khusus untuk anak-anak, Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion SPF 25 efektif merawat kelembaban kulit anak secara intensif dan mampu membantu mengurangi risiko alergi akibat matahari. Produk ini sangat cocok Moms pilih untuk melindungi kulit si kecil dari bahaya sinar UV dan kulit terbakar pada saat berlibur atau beraktivitas outdoor.

Selain SPF 25, Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion SPF 25 juga mengandung Vitamin E yang mampu menutrisi kulit anak sekaligus melawan radikal bebas. Bersifat tahan air, sunscreen ini aman untuk semua jenis kulit, cepat meresap, serta tidak menimbulkan rasa lengket pada kulit.

Selanjutnya: Kulit Anak Terbakar Matahari? Atasi dengan Beberapa Cara Rumahan Ini

Harga Normal: Rp 97.000 (100ml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News