HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Serum Retinol Lokal untuk Bantu Cegah Penuaan Dini, Supaya Muda Terus!

4 Rekomendasi Serum Retinol Lokal untuk Bantu Cegah Penuaan Dini, Supaya Muda Terus!

MOMSMONEY.ID - Retinol adalah bentuk vitamin A yang sering disebut juga sebagai vitamin A1. Dewasa ini, retinol terbilang populer di dunia kecantikan berkat kemampuannya yang mampu melawan penuaan dini.

Retinol dapat dijumpai dalam produk serum, gel, cream, maupun emollient.

Kali ini, MomsMoney akan membagikan 4 rekomendasi retinol dalam bentuk serum lokal yang bisa Anda coba untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus membuatnya selalu terlihat awet muda.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serum Anti-Aging Lokal Terbaik yang Bisa Anda Coba untuk Cegah Penuaan

1. For Skin Sake Retinol Serum

For Skin Sake Retinol Serum

Rekomendasi serum retinol pertama yang layak Anda coba adalah For Skin Sake Retinol Serum. Mengandung 0.1% Retinol, serum ini bekerja dengan cara mempromosikan pergantian sel supaya sel kulit lama terganti dengan yang baru. Melalui cara kerja ini, tanda-tanda penuaan pada kulit wajah Anda pun bisa tercegah.

For Skin Sake Retinol Serum diformulasikan khusus untuk mengurangi garis-garis halus, menghaluskan tekstur kulit, mengatasi hiperpigmentasi, dan meningkatkan produksi kolagen. Selain Retinol, serum ini juga diperkaya dengan Hyaluronic Acid, Jojoba Oil, dan Vitamin E.

Cocok untuk semua jenis kulit, For Skin Sake Retinol Serum memiliki tekstur agak kental berwarna kuning muda namun mudah menyerap. Serum ini juga tidak berminyak, non-animal testing, bebas paraben, bebas pewarna, dan bebas pewangi. Untuk hasil optimal, disarankan untuk menggunakan For Skin Sake Retinol Serum bersama serum hyaluronic acid.

Harga Normal: Rp 270.000 (30ml)

2. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule memiliki kandungan utama 3% Actosome Retinol yang 50% lebih rendah efek sampingnya bagi kulit dibandingkan retinol lain. Serum ini juga diperkaya dengan kandungan Vitamin E, Ekstrak Buah Pomegranate, dan Ekstrak Green Tea yang bekerja secara optimal untuk memicu regenerasi sel kulit sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen alami.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule cocok untuk Anda pilih karena mampu bekerja secara efektif untuk menunda munculnya tanda penuaan dini, menyamarkan noda hitam dan garis halus, menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit, serta mencerahkan kulit wajah dan meredakan jerawat.

Bukan hanya bisa digunakan oleh orang-orang 30 tahun ke atas, serum ini juga bisa digunakan oleh orang-orang berusia mulai dari 20 tahun.

Harga Normal: Rp 249.000 (30ml)

3. Bhumi HPR Retinol Serum

Bhumi HPR Retinol Serum

Bhumi HPR Retinol Serum adalah serum anti-aging yang mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol yang berguna untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan flek hitam, serta mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi tanpa membuatnya iritasi.

Serum ini juga mengandung 2% Madu dan Camellia Flower Extract yang berperan penting untuk memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit (skin barrier) serta bekerja sebagai antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan polusi. Sementara itu, kandungan Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy, dan 1% Ferulic Acid yang ada di dalam Bhumi HPR Retinol Serum bermanfaat untuk membantu produksi kolagen, menenangkan kulit akibat inflamasi atau iritasi, serta melembutkan sekaligus menyehatkan kulit wajah.

Bhumi HPR Retinol Serum cocok untuk semua jenis kulit namun tidak disarankan bagi ibu hamil dan menyusui.

Harga Normal: Rp 285.000 (30ml)

4. Somethinc Level 1% Retinol

Somethinc Level 1% Retinol

Rekomendasi serum retinol terakhir yang patut Anda coba untuk ciptakan penampilan forever young adalah Somethinc Level 1% Retinol. Sesuai namanya, serum ini mengandung Retinol 1% yang diformulasikan dengan teknologi Enkapsulasi Gentinol-200 lebih stabil sehingga aman digunakan pada kulit sensitif serta memiliki ph 5-6 sehingga tidak membuat kulit iritasi.

Somethinc Level 1% Retinol mengandung Ceramide-3 dan Hyaluronic Acid yang berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas, anti-polusi, dan menjaga kadar air di lapisan kulit. Ada juga UV Absorber yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan memperlambat proses oksidasi.

Kegunaan lain dari Somethinc Level 1% Retinol yaitu meningkatkan produksi kolagen, mencegah dan menyamarkan tanda penuaan dini, menghaluskan tekstur kulit secara merata, mengurangi peradangan, mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan pori-pori, mempercepat proses pembaruan sel kulit, membersihkan pori-pori tersumbat, serta mengobati dan mencegah tumbuhnya milia.

Harga Normal: Rp 155.000 (20ml)

Sekian rekomendasi serum retinol lokal yang layak Anda coba supaya senantiasa terlihat awet muda meski usia semakin bertambah. Sebelum memutuskan untuk membelinya, pastikan Anda membaca review pengguna terlebih dahulu untuk meyakinkan bahwa produk incaran Anda cocok dengan kondisi dan kebutuhan kulit Anda.

Selanjutnya: 9 Cara Sederhana untuk Mengurangi Kerutan Wajah, Bisa Anda Coba Supaya Awet Muda!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News