HOME, Bugar

4 Rekomendasi Serum Retinol agar Wajah Bebas Kerutan dan Bekas Jerawat, Cobain Yuk!

4 Rekomendasi Serum Retinol agar Wajah Bebas Kerutan dan Bekas Jerawat, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Mengatasi kerutan dan bekas jerawat dapat dibantu dengan pemakaian produk serum setiap hari. Kandungan retinol dipercaya mampu mengatasi kedua masalah tersebut.

Kini ada berbagai macam produk serum retinol yang dijual di pasaran. Anda tidak perlu khawatir lagi, MomsMoney telah memilih empat rekomendasi serum retinol yang bisa Anda pakai, yaitu: 

1. Somethinc Granactive Snow Retinoid 2% serum

Somethinc Granactive Snow Retinoid 2% serum

Harga : Rp169.000

Rekomendasi serum retinol pertama yang bisa Anda coba yaitu Somethinc Granactive Snow Retinoid 2% serum. Serum ini turunan retinol yang paling gentle & less-irritation, sehingga Granactive Retinoid Serum menjadi pilihan terbaik untuk pemula Retinol atau pemilik kulit sensitif.

Melansir dari Somethinc Official Store, diformulasikan secara Fungal Acne Friendly dengan Snow Mushroom yang memberikan Cooling Effect pada kulit meradang & Natural Alpha Bisabolol yang bersifat antimikroba, cocok untuk kulit sensitif, serta mampu mencegah hiperpigmentasi. Teruji klinis mampu menyamarkan kerutan & garis halus, mengencangkan & memperbaiki tekstur kulit.

Serum ini memberikan banyak manfaat baik untuk kulit wajah Anda, seperti menjaga elastisitas dan meratakan warna kulit, memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan kolagen sehingga mampu mengecilkan tampilan pori-pori, menyamarkan kerutan & garis halus dan mencegah tanda penuaan dini.

2. Votre Peau Retinol Concentrate Serum

 Votre Peau Serum Retinol Concentrate

Harga : Rp215.000

Rekomendasi serum retinol mengatasi kerutan dan bekas jerawat selanjutnya adalah Votre Peau Retinol Concentrate Serum. Serum retinol ini mampu menyamarkan garis halus dan tanda penuaan dini, kulit lebih bersih dan komedo berkurang. Dengan time-release action untuk penyerapan lebih optimal.

Konsentrasi yang efektif untuk hasil yang lebih baik dan formulasi yang melembabkan. Manfaat yang bisa Anda rasakan, yaitu merawat keremajaan kulit, membantu merawat kulit berjerawat, membantu mengurangi komedo, mampu memelihara fungsi skin barrier dan lapisan kulit terluar atau epidermis sebagai pelindung tubuhm menjaga agar kulit tetap terhidrasi dan menstimulasi produksi kolagen untuk kulit lebih sehat. 

Baca Juga: Flash Sale Hotel di Tokopedia Diskon Hingga Rp750.000 Setiap Senin & Selasa!

3. Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum 

 Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Harga : Rp75.000

Berikutnya, rekomendasi serum retinol agar wajah bebas kerutan dan bekas jerawat datang dari produk Scarlett, yaitu Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Serum ini memiliki beberapa kandungan utama di dalamnya, seperti Retinol, Hexapeptide-8, Allantoin, Pomegranate Extract dan Vitamin C. 

Mengutip dari Scarlett Official Store, pada kandungan retinol dapat mencegah tanda-tanda penuaan dan menyamarkan garis-garis halus yang telah muncul, lalu meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga sel kulit mati terangkat dan kulit terlihat lebih cerah serta halus.

Kemudian, dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori besar. Serta membantu meningkatkan produksi Kolagen dan elastin sehingga kulit terasa lebih kenyal. Selain kandungan retinol, ada juga kandungan Hexapeptide-8 yang berfungsi membantu meremajakan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput.

Lalu, kandungan Allantoin yang bermanfaat untuk membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan tekstur kulit. Pomegranate Extract Kaya akan Vitamin C sebagai antioksidan sehingga mampu mencegah kerusakan kulit akibat efek negatif radikal bebas dan paparan sinar matahari.

Dan terakhir vitamin C, berfungsi untuk membantu mengurangi hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam, serta mencegah penurunan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan. 

4. Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil 

Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil

Harga : Rp125.000

Rekomendasi serum retinol terakhir yang bisa Anda coba adalah Mineral Botanica Retinoid Overnight Oil. Serum retinol ini mampu mengurangi garis-garis halus, menyamarkan noda gelap, menjaga elastisitas, mencerahkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit.

Selain itu, dapat membantu menguangi pori-pori yang tersumbat tanpa iritasi. Melansir dari Mineral Botanica Official Store, terdapat beberapa komposisi di dalam serum ini yaitu Sunflower (Helianthus Annuus) Seed Oil, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Rosa Canina Fruit Oil/Rosehip Oil, Ethyl Macadamiate/Macadamia, dan Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News