HOME, Bugar

4 Rekomendasi Sayuran yang Bagus untuk Merawat Kulit dari Dalam

4 Rekomendasi Sayuran yang Bagus untuk Merawat Kulit dari Dalam

MOMSMONEY.ID - Perawat kulit dari dalam perlu dilakukan, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Makanan yang harus Anda konsumsi setiap hari adalah sayuran. Banyak para ahli kesehatan yang menyarankan sayuran sebagai pilihan menu makanan sehat untuk kulit. 

Ada beberapa jenis sayuran yang dipercaya memiliki manfaat baik untuk kulit. Jika rutin mengonsumsinya, kulit lembab dan halus bisa Anda dapatkan.

Melansir dari cnfstore.com, berikut jenis-jenis sayur yang baik untuk kulit! 

1. Bayam

Makanana Sehat bayam

Jenis sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, brokoli, dan kubis, kaya akan vitamin K. Vitamin K adalah nutrisi pembangkit tenaga untuk meningkatkan sirkulasi darah dan koagulasi.

Bayam juga sarat dengan zinc yang telah terbukti membantu mengurangi peradangan dan membantu mencegah jerawat. Bayam (collard greens dan kale) mengandung zeaxanthin, yaitu antioksidan alami yang melindungi kulit dan membantu meratakan warna kulit.

2. Paprika merah atau kuning

Paprika

Jenis sayuran selanjutnya adalah paprika merah atau kuning. Sayuran ini mengandung tinggi beta karoten dan vitamin C. Vitamin C pada paprika diperlukan untuk membuat protein kolagen yang menjaga kulit tetap kencang dan kuat. 

Selain itu, paprika juga dapat membantu menghaluskan kulit dan meringankan munculnya bintik hitam yang disebabkan oleh produksi pigmentasi yang berlebihan

Baca Juga: Manfaatkan Promo Tiket.com s.d 23 Juni 2022, Diskon Homes Eksklusif Indonesia 20%

3. Brokoli

Brokoli

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa brokoli termasuk sayuran yang memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit. Brokoli menjadi sumber vitamin, mineral, dan karotenoid yang bagus untuk kesehatan kulit. Sayuran hijau ini juga memiliki sulforaphane yang dapat membantu mencegah kanker kulit dan membantu melindungi kulit dari sengatan matahari.

4. Jahe

Jahe

Jahe dikenal karena sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang ditemukan di akar rempah-rempah. Menurut penelitian menunjukkan bahwa jahe bisa memberikan efek menenangkan pada kulit saat dikonsumsi dan dibalurkan langsung ke kulit. Menarik untuk dicoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News