Keluarga

4 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Sensitif yang Terbukti Aman

4 Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Sensitif yang Terbukti Aman

MOMSMONEY.ID - Cek 4 rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang terbukti aman di sini.

Kulit sensitif rentan dengan berbagai permasalahan seperti kemerahan, gatal, perih, dan bahkan iritasi. Oleh sebab itu, para pemilik kulit sensitif tidak boleh sembarangan dalam memilih produk perawatan kulit yang akan digunakan.

Pasalnya, kulit sensitif cenderung bereaksi berlebihan saat terpapar bahan skincare yang terlalu keras seperti alkohol, sabun, pewangi, dan pewarna.

Salah satu produk skincare yang harus diperhatikan betul oleh pemilik kulit sensitif adalah sabun cuci muka. Supaya kulit sensitif Anda senantiasa bersih tanpa menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan, maka Anda perlu memilih produk sabun cuci muka yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.

Berikut MomsMoney bagikan 4 rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang terbukti aman.

Baca Juga: 5 Jenis dan Ciri-Ciri Sabun Mandi Sebelum Dipakai, Ada yang Kurang Populer

1. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser

Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang terbukti aman pertama adalah Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser.

Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dengan level ph 5.0-6.0, sabun cuci muka bebas wewangian ini mengandung Ekstrak Kakadu Plum dan Rosehip Oil yang bermanfaat untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan, membantu pembentukan kolagen secara alami, serta meredakan inflamasi.

Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser memiliki formula yang ringan sehingga cocok digunakan sehari-hari untuk membersihkan kotoran pada kulit sensitif.

Tak sampai di situ, sabun cuci muka ini juga telah terbukti aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui, cocok untuk vegetarian dan vegan, tidak mengandung bahan yang membahayakan eksistensi terumbu karang, serta tersertifikasi halal.

2. Sukin Sensitive Cleansing Gel

Sukin Sensitive Cleansing Gel

Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang terbukti aman kedua adalah Sukin Sensitive Cleansing Gel.

Mengandung Green Tea, Avocado, Chamomile, Aloe Vera, dan Cucumber, sabun cuci muka ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit dari debu dan minyak secara lembut tanpa membuat kulit kering atau kehilangan minyak alaminya.

Selain itu, Sukin Sensitive Cleansing Gel juga bersifat menenangkan sehingga cocok untuk kulit berminyak atau kombinasi yang sensitif.

Anda bisa mengusapkan Sukin Sensitive Cleansing Gel pada wajah yang telah dibasahi kemudian pijat-pijat perlahan dengan gerakan memutar dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, gunakanlah produk ini setiap hari pada pagi dan malam hari kemudian lanjutkan dengan menggunakan scrub, masker, atau toner.

Baca Juga: 4 Manfaat Bermain Sepatu Roda untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Jantung lo

3. Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash

Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash

Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang terbukti aman ketiga adalah Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash.

Memiliki klaim 100% Soap-Free, sabun cuci muka untuk kulit sensitif ini dapat mengangkat kotoran, minyak, dan noda sekaligus menyegarkan kulit bahkan pada kulit yang paling sensitif sekali pun.

Simple Kind to Skin Refreshing Facial Gel Wash mengandung bahan-bahan yang ramah dan lembut di kulit seperti Triple Purified Water, Pro-Vitamin B, dan Vitamin E yang bermanfaat untuk membantu membersihkan dan menutrisi kulit tanpa iritasi.

Plus, sabun cuci muka untuk kulit sensitif ini tidak mengandung Pewarna dan Pewangi serta telah terbukti Dermatologically Tested, Ophtalmologically Tested, Hypoallergenic, dan Non-Comedogenic.

4. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang terbukti aman keempat adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Selain dibuat dengan ph seimbang guna menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit, sabun cuci muka ini juga dibuat tanpa tambahan Pewangi serta tidak mengandung busa berlebihan.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki formula Hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologi sehingga cocok untuk semua jenis kulit tidak terkecuali kulit yang sensitif. Dalam sabun cuci muka ini, ada juga kandungan Propylene Glycol yang bermanfaat untuk membantu menjaga kelembaban kulit.

Kendati lembut, namun Cetaphil Gentle Skin Cleanser tetap mampu membersihkan kulit dari sel kulit mati yang menumpuk, kotoran, dan polusi baik dengan menggunakan air maupun tanpa air.

Itulah 4 rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit sensitif yang terbukti aman dari MomsMoney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News