HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik, Cocok untuk Menemani Diet

4 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik, Cocok untuk Menemani Diet

MOMSMONEY.ID - Rice cooker atau alat penanak nasi tentunya sudah menjadi salah satu barang wajib di rumah orang Indonesia.

Kini, seiring dengan perkembangan teknologi, jenis rice cooker pun makin beragam. Tidak hanya untuk memasak dan menghangatkan nasi, Anda bisa menemukan rice cooker dengan beragam pengaturan dan fitur yang menarik.

Nah, salah satu fitur menarik yang ada di rice cooker kekinian adalah fitur low carb yang berfungsi untuk mengurangi kadar karbohidrat atau gula pada nasi yang tengah dimasak. Jadi, rice cooker seperti ini akan cocok untuk Anda yang menderita diabetes atau menjalani diet.

Penasaran rice cooker mana saja yang memiliki fungsi ini? Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Baca Juga: Tips Memilih Rice Cooker yang Tepat dan Awet, Bikin Nasi Enak Setiap Saat

BOLDe Supercook (harga sekitar Rp659.000)

Pertama, ada BOLDe Supercook yang memiliki desain minimalis dengan harga yang cukup terjangkau. Rice cooker ini memiliki kapasitas 1 liter dan daya 400W.

Rice cooker ini bekerja dengan cara menyaring air pada nasi ketika matang, sehingga nasi yang dihasilkan lebih rendah karbohidrat dan gula. Selain itu, rice cooker dari BOLDe ini juga dilengkapi fungsi 3D Warming System, 3in1 Function, layar LED, dan panel sentuh.

Kurumi Home Multifunction Rice Cooker (harga sekitar Rp799.000)

Jika Anda menginginkan rice cooker dengan desain yang cantik dan elegan, coba tengok rice cooker dari Kurumi ini. Memiliki kapasitas 1,5 liter dan daya hingga 380W, rice cooker ini juga mudah dibawa traveling.

Selain mode low carb yang dapat mengurangi kadar gula hingga 20%, rice cooker ini dilengkapi dengan beragam pilihan menu untuk memasak beragam makanan, seperti nasi putih, nasi merah, bubur bayi, sup, hingga kue.

Baca Juga: Mau Mendekorasi Rumah dengan Gaya Rustic? Gunakan Elemen-Elemen Ini

Ecohome Low Carb Rice Cooker (harga sekitar Rp1.899.000)

Ketika membicarakan rice cooker dengan fungsi low carb, produk yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Ecohome Low Carb Rice Cooker memiliki kapasitas sebanyak 1,2 liter dan daya memasak 500W. Untuk memanaskan makanan, rice cooker ini menggunakan daya sebesar 50W.

Rice cooker ini memiliki fitur low carb yang bisa menurunkan tingkat karbohidrat dan gula pada nasi hingga 57%. Selain itu, rice cooker ini juga memiliki pengaturan menu yang beragam, mulai dari memasak nasi, daging, sup, bubur bayi, dan kue. Rice cooker ini juga dilengkapi dengan pengaturan otomatis dan panel sentuh.

Signora Healthy Rice Cooker Low Carbo (harga sekitar Rp3.380.000)

Terakhir, ada Signora Healthy Rice Cooker. Harga rice cooker yang satu ini memang tergolong mahal, tapi fitur dan manfaatnya cukup sepadan.

Dengan daya 750W dan kapasitas 1,2 liter, rice cooker ini dilengkapi dengan katup otomatis untuk membuang air tajin dari beras. Rice cooker ini juga memiliki beberapa pilihan menu untuk memasak nasi, sup, bubur, mengukus, dan menghangatkan makanan. Bagian depan rice cooker ini dilengkapi dengan panel sentuh yang modern.

Nah, itulah beberapa rekomendasi rice cooker dengan fungsi low carb yang wajib Anda coba. Adakah produk yang menarik perhatian Anda?

Selanjutnya: 6 Negara dengan Gaya Interior Rumah yang Khas, Tertarik Menirunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News