Keluarga

4 Rekomendasi Produk Pemutih Gigi yang Aman untuk Dicoba

4 Rekomendasi Produk Pemutih Gigi yang Aman untuk Dicoba

MOMSMONEY.ID - Tampilan gigi yang kuning sering kali menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang. Ini dikarenakan gigi yang kuning atau jauh dari kata putih kerap dikaitkan dengan kebiasaan malas gosok gigi sehingga rentan membuat pemiliknya merasa tidak percaya diri.

Faktanya, tampilan gigi kuning dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti kebiasaan minum kopi atau teh dan merokok.

Sebenarnya, gigi kuning bisa diputihkan kembali melalui prosedur veneer atau bleaching gigi. Namun, kedua prosedur tersebut cenderung membutuhkan banyak biaya.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba berbagai produk pemutih gigi di pasaran yang jauh lebih terjangkau. Inilah empat rekomendasi produk pemutih gigi yang aman, karena sudah memiliki izin dari BPOM.

Baca Juga: Yuk Segera Booster! Ini 3 Manfaat Vaksinasi Covid-19

1. Rata UWhite Go

Rata UWhite Go

Rata UWhite Go merupakan produk pemutih gigi berbentuk pulpen dengan formula gel.

Diformulasikan oleh dokter gigi profesional, Rata UWhite Go mengandung Hydroxy Peroxide yang mampu membantu memutihkan gigi dengan aman dan efektif. Selain itu, produk pemutih gigi ini juga dapat membantu menghilangkan noda ringan pada gigi.

Setelah menyikat gigi atau berkumur dengan air, putar ujung Rata UWhite Go hingga gel keluar. Kemudian, aplikasikan produk di permukaan gigi yang sudah dikeringkan dan diamkan selama 15 menit sebelum berkumur dengan air.

Untuk hasil maksimal, Anda bisa menggunakan Rata UWhite Go sebanyak 2 kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Harga normal: Rp 199.000

2. Lanbena Teeth Whitening Powder

Lanbena Teeth Whitening Powder

Sudah mengantongi izin dari BPOM, Lanbena Teeth Whitening Powder merupakan bubuk pemutih gigi yang terbuat dari bubuk mutiara, Natrium Bikarbonat, Xylitol, Mint, dan Lemon.

Lanbena Teeth Whitening Powder memiliki berbagai khasiat di antaranya membersihkan mulut, menghilangkan noda pada gigi, mencerahkan gigi kuning secara menyeluruh, mencegah kerusakan gigi, hingga menyegarkan nafas.

Tahan sampai tiga tahun, Lanbena Teeth Whitening Powder dapat Anda gunakan layaknya menyikat gigi.

Harga normal: Rp 76.667 (30gr)

3. Beaudelab Pro Teeth Whitening Kit

Beaudelab Pro Teeth Whitening Kit

Rekomendasi pemutih gigi ketiga yang patut Anda coba adalah Beaudelab Pro Teeth Whitening Kit.

Beaudelab Pro Teeth Whitening Kit terdiri dari 1 buah Pro Blue & Glow Dual LED Cold Light dan 2 buah Teeth Whitening Gel yang direkomendasikan oleh Dokter Gigi.

Sudah mendapatkan izin dari BPOM, bahan-bahan yang terkandung dalam Teeth Whitening Gel meliputi Glycerin, Carbamide Peroxide, Peppermint, Propylene Glycol, Xylitol, Carbomer, Mentha Piperita Oil, Triethanolamine, dan Aqua.

Beaudelab Pro Teeth Whitening Kit termasuk produk pemutih gigi yang aman untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan bahkan gigi berbehel. Produk pemutih gigi ini layak Anda coba karena bisa memberikan hasil yang permanen asalkan Anda tidak mengonsumsi makanan atau minuman berwarna seperti kopi dan teh setelahnya.

Harga normal: Rp 298.000

4. Breylee Teeth Whitening Powder

Breylee Teeth Whitening Powder

Breylee Teeth Whitening Powder adalah produk pemutih gigi yang tidak hanya bisa membantu mencerahkan dan memutihkan gigi, tetapi juga dapat melindungi gusi dan email, serta menjaga nafas tetap segar.

Telah lulus uji BPOM, Breylee Teeth Whitening Powder terbuat dari Pearl Essence, Angelica Dahurica Extract, Whitening Factors, Diwater, Natural Enzyme Factor, Menthol, Xylitol, dan Mint Flavor.

Tidak jauh berbeda dengan produk pemutih gigi dari Lanbena, Anda bisa menggunakan Breylee Teeth Whitening Powder untuk menggosok gigi seperti biasa.

Kendati bagus untuk membantu memutihkan gigi, namun produk ini sebaiknya Anda hindari jika menderita tukak gigi dan gusi pecah, baru selesai operasi mulut, berusia di bawah 16 tahun, atau sedang hamil.

Harga normal: Rp 78.000 (55gr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News