HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Krim Ruam Popok Bayi Terbaik yang Bisa Moms Jadikan Andalan

4 Rekomendasi Krim Ruam Popok Bayi Terbaik yang Bisa Moms Jadikan Andalan

MOMSMONEY.ID - Ruam pokok atau diaper rash merupakan permasalahan kulit yang sangat sering dijumpai pada bayi. Mengutip Hello Sehat, ruam popok adalah iritasi berupa ruam kemerahan mengilap yang muncul di area kulit bayi yang tertutup popok. Kondisi ini juga sering disebut sebagai dermatitis popok.

Tidak boleh disepelekan terutama pada bayi yang baru lahir, ruam popok harus segera ditangani dengan tepat supaya tidak memicu infeksi pada kulit bayi.

Ruam popok dapat diatasi dengan berbagai metode pengobatan mulai dari alami hingga medis. Salah satu cara mengatasi ruam popok pada bayi yang terbilang praktis ialah dengan mengoleskan produk krim ruam popok. Sebagai rekomendasi, berikut MomsMoney paparkan 4 merek krim ruam popok yang sudah terbukti bagus dan aman untuk kulit si kecil.

Baca Juga: Cegah Iritasi pada Kulit Bayi dengan Kiat-Kiat Berikut Ini

1. Pure Baby Rash Cream

Pure Baby Rash Cream

Rekomendasi produk pertama yang patut Moms coba untuk mengatasi ruam popok pada si kecil adalah Pure Baby Rash Cream. Pure Baby Rash Cream adalah krim yang telah dilengkapi dengan Complete Double Care untuk membantu mengatasi segala jenis ruam dan iritasi pada bayi seperti ruam popok, biang keringat, dan ruam susu.

Pure Baby Rash Cream mengandung Zinc Oxide yang berguna untuk mengatasi kuman, bakteri, serta jamur penyebab ruam dan iritasi. Ada juga kandungan Dexpanthenol yang berguna untuk menjaga kelembaban dan meregenerasi sel kulit sehingga mempercepat proses penyembuhan.

Produk ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas Standart Low Hazard (0-2) Eropa, memiliki tingkat keamanan tertinggi, serta satu-satunya produk Rash Cream bayi yang menggunakan Grade Low Hazard (0-2) di Indonesia.

Harga Normal: Rp 60.500 (50gr)

2. Bambi Baby Diaper Rash Cream

Bambi Baby Diaper Rash Cream

Bambi Baby Diaper Rash Cream merupakan krim ruam popok yang memiliki formula halus, lembut, serta keharuman yang menyegarkan sehingga sangat nyaman bagi kulit si kecil.

Produk ini mengandung Zinc Oxide, Panthenol, Chamomile, dan bahan Active Natural Ingredients lainnya yang berguna untuk melindungi kulit bayi dari iritasi ringan seperti ruam popok. Selain itu, Bambi Baby Diaper Rash Cream juga mampu melembabkan kulit bayi berkat kandungan bahan pelembab alami yang ada di dalamnya.

Telah lulus uji hypoallergenic dan dermatologically tested, Bambi Baby Diaper Rash Cream aman untuk kulit sensitif karena formulanya yang Anti Irritant Complex.

Harga Normal: Rp 41.600 (50ml)

3. Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream

Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream

Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream mengandung Zinc Oxide sebagai zat pelindung kulit yang lembut, Allantoin yang berguna sebagai anti-iritasi sekaligus untuk melindungi kulit, dan Witch Hazel Extract untuk mengurangi gatal dan iritasi yang disebabkan oleh penggunaan popok.

Produk ini mampu memberikan 2x perlindungan dari penyebab ruam popok dan iritasi lainnya. Sudah lulus uji dokter kulit (dermatologically tested), Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream memiliki ph seimbang yang tidak akan merugikan kulit si kecil.

Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Krim ruam popok ini juga aman untuk penggunaan sehari-hari dan baik digunakan pada saat mengganti popok.

Harga Normal: Rp 19.200 (50gr)

4. Sebamed Baby Diaper Rash Cream

Cussons Baby Protect Care Diaper Rash Cream

Rekomendasi krim ruam popok terakhir dari MomsMoney adalah Sebamed Baby Diaper Rash Cream.

Sebamed Baby Diaper Rash Cream merupakan produk krim yang berguna untuk meringankan diaper rash atau ruam popok sekaligus menjaga kulit bayi tetap terlindungi. Produk ini mengandung Panthenol yang akan membantu menyembuhkan luka dan membantu proses regenerasi kulit. Selain Panthenol, Sebamed Baby Diaper Rash Cream juga mengandung Titanium Dioxide dan Paraffin yang bermanfaat untuk membangun pelindung kulit dari konstituen agresif dari kotoran badan.

Bahkan, penelitian dari Professor J. Wetzel menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kondisi kesehatan kulit bayi secara signifikan hanya dalam 3 minggu pemakaian Sebamed Baby Diaper Rash Cream ini.

Harga Normal: Rp 160.000 (100ml)

Moms, itulah 4 rekomendasi krim ruam popok yang patut Moms coba untuk mengatasi ruam popok pada kulit si kecil kesayangan Moms. Selain menggunakan produk krim ruam popok, pastikan Moms segera mengganti popok si kecil jikalau sudah mulai basah dan sesekali biarkanlah area kulit yang terkena ruam popok dalam keadaan telanjang supaya ruam popok bayi cepat membaik.

Selanjutnya: 5 Cara Sederhana untuk Menyembuhkan Ruam Popok pada Bayi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News