HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering, Lembab dan Glowing!

4 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering, Lembab dan Glowing!

MOMSMONEY.ID - Sebagai pemilik kulit kering, Moms diharuskan untuk pintar-pintar dalam memilih produk makeup salah satunya foundation.

Jika tidak teliti dalam memilih foundation yang tepat, kemungkinan hasil makeup tidak maksimal pun akan selalu ada.

Dalam pemilihan foundation, disarankan bagi para pemilik kulit kering untuk memilih foundation yang mampu menghidrasi serta memiliki dewy finish supaya wajah tidak semakin terlihat tandus.

Baca Juga: Yuk, Cobain 4 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Kering di Bawah Rp100ribu

Sebagai referensi, berikut MomsMoney rekomendasikan 4 foundation yang mampu memberikan kelembaban serta tampilan glowing pada kulit bertipe kering. Yuk, disimak!

1. Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth

Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth

Termasuk best seller, seri Maybelline Fit Me! juga memiliki koleksi foundation khusus kulit kering bernama Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth.

Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth adalah liquid foundation full coverage yang dapat meratakan warna kulit dan tekstur wajah. Pas untuk kulit normal cenderung kering (normal to dry), foundation ini mampu memberikan hasil akhir natural layaknya second skin. Formula Ultra-Lightweight dan Concentrated Pigments yang ada di dalamnya menghasilkan tampilan dewy atau basah sehingga wajah tampak glowing.

Maybelline Fit Me! Dewy + Smooth cocok untuk digunakan sehari-hari serta mampu bertahan hingga 24 jam pemakaian.

Shade (10): Golden Beige, Ivory, Pure Beige, Buff Beige, Natural Buff, Classic Ivory, Sandy Beige, Nude Beige, Natural Beige, dan Sun Beige.

Harga Normal: Rp 149.000

2. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Wardah Exclusive Liquid Foundation

Wardah memang tidak habis-habisnya untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk kosmetik berkualitas mumpuni. Untuk para pemilik kulit normal dan kering, Wardah Exclusive Liquid Foundation menjadi salah satu pilihan foundation yang bisa dijajal.

Wardah Exclusive Liquid Foundation merupakan foundation cair yang menghasilkan Ultimate Natural Look dan Dewy Feel sehingga mampu menjadikan tampilan wajah tampak natural tanpa membuatnya kekeringan. Foundation ini diperkaya dengan Pearl Extract, Vitamin E, dan Macadamia Oil yang berguna untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ada pula kandungan SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Wardah Exclusive Liquid Foundation memiliki Soft Focus Agent untuk menyamarkan garis halus dan kerutan. Selain itu, foundation ini juga memiliki partikel yang sangat halus berkat adanya Wet Process Technology sehingga teksturnya ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Shade (5): Light Beige, Sheer Pink, Sandy Beige, Natural, dan Coffee Beige.

Harga Normal: Rp 82.000

3. L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation

L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation menjadi salah satu foundation yang sering direkomendasikan untuk para pemilik kulit kering.

Memiliki banyak review positif, L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation adalah liquid foundation full coverage yang sangat ideal untuk menutup seluruh imperfection wajah dengan sempurna sehingga wajah terlihat flawless.

L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation memiliki formula yang ringan serta bebas paraben. Foundation ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu memberikan hidrasi dan memperbaiki penampilan kulit. Oleh sebab itu, L.A. Girl Pro Coverage Illuminating Foundation sangat recommended untuk kulit kering.

Shade (16): White, Fair, Porcelain, Natural, Nude Beige, Beige, Warm Beige, Soft Honey, Tan, Sand, Bronze, Warm Caramel, Toast, Coffee, Rich Cocoa, dan Dark Chocolate.

Harga Normal: Rp 280.000

4. L'Oreal Infallible Pro-Glow Foundation

LOreal Infallible Pro-Glow Foundation

Rekomendasi foundation untuk kulit kering terakhir dari MomsMoney ialah L'Oreal Infallible Pro-Glow Foundation.

Sesuai namanya, foundation ini mampu menciptakan kesan glowing menawan yang dapat bertahan hingga 24 jam. L'Oreal Infallible Pro-Glow Foundation memiliki tekstur yang ringan dan creamy dengan hasil akhir mulus bercahaya.

Dengan medium coverage, L'Oreal Infallible Pro-Glow Foundation mampu menyembunyikan imperfection wajah secara instan. Selain hasil yang maksimal, foundation ini juga memiliki kemampuan menghidrasi yang sangat berguna bagi kulit normal hingga kering. Ada pula kandungan SPF yang akan memberikan proteksi kepada kulit dari efek buruk sinar matahari.

Shade (12): Nude Beige, Cocoa, Creme Cafe, Classic Tan, Caramel Beige, Sun Beige, Buff Beige, Sand Beige, Natural Beige, Natural Buff, Creamy Natural, dan Classic Ivory.

Harga Normal: Rp 150.000 - Rp 170.000

Sekian rekomendasi foundation yang cocok untuk kulit kering dari MomsMoney. Selain glowing dan melembabkan, foundation-foundation tersebut juga tersedia di mana-mana sehingga Moms tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Kira-kira, foundation mana yang menarik hati Moms?

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Foundation Lokal yang Ramah untuk Kulit Berjerawat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News