HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Foundation Lokal yang Ramah untuk Kulit Berjerawat

4 Rekomendasi Foundation Lokal yang Ramah untuk Kulit Berjerawat

MOMSMONEY.ID - Kulit berjerawat kerap menjadi pertimbangan sebelum menggunakan makeup. Pasalnya, jerawat rentan parah kondisinya jika kita salah memilih produk makeup.

Terkadang, kita juga sering menggunakan foundation tebal untuk menutupi jerawat. Padahal, makeup yang tebal justru dapat semakin memperparah kondisi jerawat.

Meskipun demikian, Moms tidak perlu resah karena Moms tetap bisa menggunakan foundation untuk menciptakan tampilan wajah yang flawless.

Supaya tidak memperburuk jerawat, berikut MomsMoney rekomendasikan 4 foundation lokal dengan formula yang cocok untuk kulit berjerawat maupun berminyak:

Baca Juga: Inilah Jenis Foundation yang Sesuai untuk Masing-Masing Tipe Kulit

1. Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation

Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation

Sesuai namanya, Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation merupakan foundation cair dengan tekstur yang sangat ringan sehingga terasa nyaman dan tidak berat di kulit. Karena bentuknya yang cair, foundation ini pun mudah untuk diaplikasikan.

Meskipun ringan, Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation termasuk foundation full coverage dengan daya tahan tinggi serta memiliki formula waterproof atau tahan air.

Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation dapat mengontrol produksi minyak berlebih serta mampu menyamarkan garis-garis halus, pori-pori besar, noda hitam, dan warna tidak merata pada wajah.

Dengan segala kelebihannya tersebut, foundation dari Mineral Botanica ini sangat cocok untuk digunakan pada kulit yang berjerawat.

Adapun Mineral Botanica Dura-Wear Liquid Foundation terbagi atas 6 shade yakni Natural Ivory C20, Medium N15, Light C10, Honey Bronze W35, Beige W25, dan Sun Kissed Beige N30.

Harga Normal: Rp 172.000 (30gr)

2. Bless Acne Liquid Foundation

Bless Acne Liquid Foundation

Selain bedak tabur, Bless juga memiliki produk foundation yang ramah bagi kulit berjerawat bernama Bless Acne Liquid Foundation.

Memiliki packaging yang sederhana dengan dominasi warna putih, Bless Acne Liquid Foundation adalah foundation cair dengan bahan dasar berupa air (water based) serta bebas minyak (oil free).

Bless Acne Liquid Foundation mengandung Salicylic Acid yang berguna sebagai anti bakteri. Foundation ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak atau berjerawat serta mampu membantu menyamarkan pori-pori pada kulit.

Harga Normal: Rp 70.000 (125ml)

3. Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation

Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation

Siapa yang tidak tahu brand kecantikan legendaris Mustika Ratu? Dari beragam produk yang dimiliki, ada produk foundation berkualitas profesional dari Mustika Ratu yang diberi nama Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation. Foundation ini terdiri dari 2 jenis hasil akhir yakni Matte Finish dan Dewy Finish.

Bagi para pemilik oily skin dan acne prone skin, maka Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation dengan Matte Finish cocok untuk Anda pilih.

Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation merupakan foundation cair dengan formula eksklusif Multi-Protection Factor dari Ekstrak Biji Moringa yang dilengkapi dengan Vitamin E dan Olive Oil yang berguna untuk menutrisi serta menjaga kelembaban kulit.

Foundation ini memiliki High Coverage sehingga mampu menutupi jerawat sekaligus bekasnya serta dapat menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Mustika Ratu Beauty Queen High Coverage Foundation memiliki hasil akhir matte yang menyatu dengan warna kulit, bersifat waterproof, tahan lama, dan mengandung SPF30 yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Foundation ini terbagi menjadi 3 shade yaitu Caramel, Nude Beige, dan Ivory.

Harga Normal: Rp 139.300 (30ml)

4. Esme Sureface Liquid Foundation SPF20/PA++

Esme Sureface Liquid Foundation SPF20/PA++

Produk foundation terakhir yang MomsMoney rekomendasikan adalah Esme Sureface Liquid Foundation SPF20/PA++ yang diproduksi oleh ERHA.

Esme Sureface Liquid Foundation SPF20/PA++ merupakan foundation cair dengan formula water based sehingga cocok untuk kulit berjerawat karena tidak berminyak, tidak lengket, tidak mengkilap, serta memiliki hasil akhir matte.

Selain itu, Esme Sureface Liquid Foundation SPF20/PA++ juga mengandung SPF20/PA++ yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Foundation ini termasuk Anti Aging Foundation yang ringan serta memiliki kandungan ProVitamin B5 dan Tocopheryl Acetate sebagai antioksidan dan Aloe Vera sebagai pelembab.

Esme Sureface Liquid Foundation SPF20/PA++ terdiri dari 3 shade meliputi Light Ivory, Natural, dan Beige.

Harga Normal: Rp 196.350 (30gr)

Itulah rekomendasi foundation lokal yang ramah bagi kulit berjerawat. Selain kandungannya yang sesuai, keempat foundation di atas juga memiliki formula yang terbilang efektif untuk menutup bekas jerawat serta imperfection wajah lainnya.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi BB Cream yang Cocok untuk Kulit Remaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News