HOME, Santai

4 Rekomendasi Film Terbaik Hollywood yang Diadaptasi dari Novel

4 Rekomendasi Film Terbaik Hollywood yang Diadaptasi dari Novel

MOMSMONEY.ID - Film tak hanya muncul dari ide penulisnya saja. Banyak juga film-film yang diadaptasi dari kisah pada buku novel yang populer. 

Film yang diadaptasi ini juga tak kalah bagus dari film yang bukan merupakan karya adaptasi. Biasanya film adaptasi akan mengalami sedikit perubahan dari segi cerita atau tidak sama sekali.

Tentu saja jalan cerita kedua plot tersebut tetap menarik untuk ditonton. Berikut ini ada beberapa film yang merupakan adaptasi dari novel.

Baca Juga: Film Hollywood Ini Miliki Durasi Film Di Bawah 100 Menit!

Forrest Gump (1994)

Film Forrest Gump yang populer dan mendapat rating tinggi ini ternyata merupakan film yang diadaptasi dari buku yang berjudul sama. 

Menceritakan tentang Forrest Gump, seorang pria dengan IQ rendah namun baik hati. Ia memiliki sahabat kecil bernama Jenny. Mereka terpisahkan dan Forrest memutuskan untuk bergabung menjadi tentara. Namun yang ia pikirkan hingga dewasa ini hanyalah Jenny saja.

Harry Potter (2001-2011)

Diadaptasi dari novel karya J.K Rowling, film fenomenal yang memiliki banyak penggemar ini merupakan film dengan genre fantasy. 

Semua ceritanya menceritakan kehidupan seorang pemuda bernama Harry Potter dan kehidupannya di sekolah sihir Hogwarts. Dari awal hingga akhir film seri ini dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint.  

Baca Juga: 4 Film Terbaik Karya Sutradara Christopher Nolan. Nomor 3 Wajib Tonton

The Prestige (2006)

Disutradarai oleh Christopher Nolan, The Prestige adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama pada tahun 1995. Film ini mengisahkan tentang dua orang pesulap yang bertanding untuk menemukan siapa yang terbaik diantara mereka berdua.

Hingga sebuah kejadian fatal menghampiri mereka di saat akhir pertandingan tersebut. Film ini dibintangi oleh Hugh Jackman, Christian Bale, dan juga Scarlett Johansson.

Dune (2021)

Film Dune yang rencananya akan ditayangkan pada bulan Oktober mendatang ini juga diadaptasi dari novelnya dengan judul yang sama. Film ini merupakan salah satu film yang paling ditunggu penayangannya di tahun 2021.

Berkisah tentang perjuangan seorang anak dari keturunan bangsawan dalam menjaga tanah dan asset berharga di alam semesta ini. Ia harus berjuang melawan musuh yang mengancam ketenangan dan keseimbangan alam semesta yang ia lindungi.

Selanjutnya: Tak Hanya Wajah, Payudara Juga Perlu Dirawat! Simak Tipsnya Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News