HOME, Santai

4 Rekomendasi Film Netflix Yang Cocok Dijadikan Teman Ngabuburit

4 Rekomendasi Film Netflix Yang Cocok Dijadikan Teman Ngabuburit

MOMSMONEY.ID - Tak hanya serial Netflix saja yang berhasil menampilkan budaya Muslim dari seluruh dunia yang dapat dijdikan tontonan penambah pengetahuan.

Beberapa film yang mengangkat kultur atau budaya Muslim juga tersedia dan dapat disaksikan di Netflix.

Berikut ini adalah beberapa film yang mengangkat budaya Muslim dan cocok ditonton selama bulan Ramadhan ini.

Baca Juga: Siapkan Nanti! Ini 4 Menu Sahur yang Sehat dan Mengenyangkan i

The Book of Sun (2020)

Film dengan genre komedi dari Saudi ini mengisahkan tentang satu siswa SMA yang mengajak teman-temannya untuk membuat film sebelum mereka lulus sekolah.

Namun tentu saja perjuangan mereka membuat film tidaklah mudah. Mereka harus melalui serangkaian ketatnya proses sensor dan industri hiburan lokal di Arab Saudi. Selain menunjukkan tentang industri hiburan di Arab, film yang menghibur ini juga menampilkan cerita tentang murid-murid yang memiliki impian tinggi.

Hamid (2018)

Hamid menceritakan tentang kehidupan masyarakat di lembah Kashmir yang penuh konflik. Seorang bocah berusia 7 tahun yang baru saja ditinggal sang ayah menelpon Tuhan agar segera mengembalikan sang ayah yang tak kunjung pulang.

Dalam ceritanya, film ini akan mengajarkan kepada penontonnya mengenai cerita tentang kemanusiaan, ketulusan, dan kekuatan untuk mengikhlaskan.

Wadjda (2012)

Film yang akan segera berhenti tayang di Netflix pada tanggal 29 April ini juga mengangkat cerita tentang kehidupan masyarakat Muslim di Arab Saudi.

Wadjda menceritakan tentang seorang gadis yang mengikuti lomba membaca Qur’an demi bisa membeli sepeda. Namun berkendara dengan menggunakan sepeda bagi perempuan pada saat itu masih dianggap tabu dan tak diizinkan.

The Breadwinner (2017)

Film animasi Netflix ini mengisahkan tentang seorang gadis yang nekat menyamar menjadi laki-laki setelah ayahnya ditangkap. Hal itu ia lakukan demi memenuhi kebutuhan keluarga.

The Breadwinner menunjukkan tentang fakta menyedihkan tentang susahnya kehidupan para perempuan di Afghanistan semasa berada di bawah kekuasaan Taliban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News