Bugar

4 Rekomendasi Face Oil Sesuai Kebutuhan Kulit, Cobain Yuk!

4 Rekomendasi Face Oil Sesuai Kebutuhan Kulit, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Kini, face oil cukup banyak diminati oleh banyak wanita. Face oil diformulasikan untuk melembapkan, menghidrasi, dan menjaga keseimbangan kulit wajah. Melansir dari my-best.id, facial oil adalah skincare bertekstur minyak kental yang dibuat dari ekstrak tumbuhan.

Kandungan utama di dalam face oil merupakan lemak esensial yang baik bagi kulit. Kini, face oil makin banyak jenis dan manfaatnya yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda seperti anti-aging, kulit berminyak dan lain-lain. Momsmoney telah memilih empat rekomendasi face oil yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Anti Aging

Indoganic Beauty Bakuchiol Intensive Face Oil

Harga : Rp129.000

Rekomendasi face oil untuk Anti Aging yaitu Bakuchiol Intensive Face Oil. Face oil ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, termasuk sensitif dan berjerawat. Face oil ini sebagai perawatan Anti-Acne dan Anti-Aging karena mengandung Bakuchiol, natural alternatif dari Retinol.

Bakuchiol merupakan active ingredients yang dapat membantu menyembuhkan jerawat dang mengurangi kemerahan di kulit; menyamarkan garis halus dan kerutan.

Bakuchiol Intensive Face Oil juga mengandung Squalane dengan konsentrasi yang tinggi dan mudah diserap oleh kulit. Sangat menghidrasi dan dapat mengunci kelembapan kulit, membuat kulit menjadi lembut dan halus.

2. Kulit Berminyak

Kleveru Jojoba Oil

Harga : Rp93.500

Rekomendasi face oil untuk kulit berminyak yaitu Kleveru Jojoba Oil. Face oil ini memberikan nutrisi, hidrasi dan kelembaban yang paling baik diantara oil lainnya. Jojoba cepat meresap dan cenderung tidak meninggalkan residu minyak pada wajah.

Jojoba oil juga bisa untuk komedo whitehead dan blackhead, mengontrol minyak berlebih dalam kulit, clogged pores, menenangkan wajah yang sedang beruntusan, sunburn, iritasi, mengempeskan jerawat yang sedang meradang dan sebagai anti-bacterial alami untuk mencegah breakout karena mengandung iodine.

Baca Juga: Ini 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Menggunakan Jahe

Mengontrol minyak berlebih karena kandungan jojoba oil mirip dengan sebum kulit manusia, jadi kulit di tricky seolah-olah sudah cukup memproduksi minyaknya & otomatis kulit tidak akan seberminyak biasanya. Selain itu, dapat menstabilkan produksi minyak di kulit, bagi yang ada kering di bebeberapa bagian juga jadi bisa normal.

Jojoba juga dapat bekerja sebagai anti-bakterial alami dan dapat menenangkan kulit yang sedang iritasi, kemerahan, dan butuh perawatan ekstra. Jojoba dapat mengatasi komedo dan sel sel kulit sehingga bisa sebagai moisturizer dan cleansing oil untuk deep cleansing buat kulit super lembut.

3. Glowing & Brightening

Bio Beauty Lab 5ml Luxurious Facial Oil Serum

Harga : Rp120.000

Rekomendasi face oil untuk glowing dan brightening adalah Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum. Face oil ini dapat membuat kulit wajah Anda glowing dan cerah. Selain itu, face oil ini juga perawatan anti-aging, anti-oksidan, anti-mikroba dan menghilangkan noda hitam. Bio Beauty Lab Luxurious Facial Oil Serum cocok digunakan untuk semua kulit bahkan kulit sensitif pun juga bisa. 

4. Kulit Berjerawat

Mineral Botanica Acne Care Perfect Purifying Face Oil

Harga : Rp105.000

Rekomendasi face oil untuk kulit berminyak adalah Mineral Botanica Acne Care Perfect Purifying Face Oil. Face oil ini mengandung Macadamia Oil, Tamanu Oil, Almond Oil, Lavender Oil, Tea Tree Oil, Neem Oil, dan Rosemary Oil yang dapat meningkatkan kelembapan kulit, merawat kulit berjerawat, menenangkan kulit kemerahan, menyamarkan flek dan noda gelap, menghaluskan kulit, membantu kulit lebih berkilau, memperlambat timbulnya tanda penuaan dini, dan menjaga kekencangan kulit.

Selai itu, face oil juga mengandung Tocopheryl Acetate sebagai antioksidan, Bisabolol bisa membantu meredakan kulit yang kemerahan dan squalane bisa melembapkan kulit. Dengan pemakaian teratur, jerawat yang baru muncul akan mulai berkurang, kulit akan lebih lembap, lebih berkilau dan noda bekas jerawat berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News