4 Rekomendasi F-rated Film yang Wajib Tonton

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 25 November 2021 | 07:13 WIB
4 Rekomendasi F-rated Film yang Wajib Tonton

ILUSTRASI. The Girl On The Train, salah satu film psychological thriller yang masuk dalam kategori F-rated film.

MOMSMONEY.ID - F-rated film adalah film yang dibuat oleh perempuan, ditulis, dan memiliki peran utama perempuan juga. Cerita yang diangkat dalam film F-rated merupakan isu-isu yang lekat dengan budaya maupun permasalahan perempuan.

Selain mengetahui dan mempelajari perempuan dan budaya, film-film ini memiliki banyak genre yang ditampilkan dalam kisah yang menarik dan seru untuk ditonton.

Berikut ini adalah beberapa deretan film yang merupakan F-rated film.

Baca Juga: Suka Film Thailand? Tonton Juga Film Horornya Berikut Ini

Frozen

Siapa yang menyangka bahwa film animasi Frozen ini merupakan salah satu film F-rated. Film ini disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck.

Frozen mengisahkan kisah kakak beradik, Elsa dan Anna yang tinggal di sebuah kerajaan. Elsa memiliki kekuatan untuk mengubah apapun menjadii es yang membuat kehidupan di istana menjadi berantakan. Elsa kemudian membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami kakaknya ini.

Bridget Jone’s Baby

Film yang disutradai oleh Sharon Maguire ini bercerita tentang Bridget, seorang perempuan berumur 40 tahun yang hidup seorang diri. Ia memutuskan untuk fokus pada pekerjaan dan teman-teman yang ada di sekitarnya.

Hingga suatu hari tanpa disangka, ia menemukan fakta bahwa dirinya hamil. Namun ternyata ia belum begitu yakin siapa yang menjadi ayah dari bayi yang dikandungnya tersebut.

Baca Juga: Bikin Tegang, Ini Dia Deretan Film Korea Yang Bertema Pembunuhan

Little Women

Greta Gerwig merupakan sutradara perempuan yang namanya sudah tidak asing dalam F-rated film. Film Little Women merupakan film yang disutradarainya dan dibintangi oleh Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, dan Eliza Scanlen.

Film ini menceritakan tentang empat orang saudara perempuan yang saling menyayangi dan mendukung satu sama lain. Walaupun mereke memilih cara hidupnya masing-masing, namun mereka berempat selalu ada saat dibutuhkan satu sama lain.

The Girl on the Train

Film thriller kriminal ini dibintangi oleh Emily Blunt, Haley Bennett dan Rebecca Ferguson. Disutradarai oleh Tate Taylor, film ini juga diadaptasi oleh penulis perempuan Paula Hawkins.

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang perempuan bernama Rachel pasca perceraiannya. Setiap hari ia menaiki kereta untuk berangkat kerja yang melewati sebuah rumah tua. Hingga suatu hari Rachel menjadi salah satu orang yang di investigasi pada kasus hilangnya seorang wanita.

 

Selanjutnya: Saham big cap: IHSG naik, DCII turun 3 hari, ARTO, BBNI, ICBP naik tertinggi

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru