HOME, Bugar

4 Rekomendasi Exfoliating Toner Terbaik untuk Kulit Berjerawat, Cobain Yuk!

4 Rekomendasi Exfoliating Toner Terbaik untuk Kulit Berjerawat, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Exfolaiting toner dapat menjadi produk skincare alternatif untuk melakukan eksfoliasi. Pada umumnya, exfoliating toner berfungsi untuk mengangakat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori tersumbat serta mengembalikan kadar pH normal kulit.

Setiap kulit tentunya membutuhakan kandungan khusus agar dapat bekerja maksimal, menjaga dan merawat kulit. Jika Anda pemilik kulit berjerawat, MomsMoney telah memilih beberapa rekomendasi produk exfoliating toner yang bisa Anda coba. Untuk lebih jelasnya, berikut empat rekomendasi exfoliating toner terbaik untuk kulit berjerawat, yaitu: 

1. Somethinc Calm Down 3% Everday Toner

Somethinc Calm Down 3% Everday Toner

Harga : Rp59.000 - Rp109.000

Rekomendasi exfoliating toner untuk kulit berjerawat pertama yaitu dari Somethinc Calm Down 3% Everday Toner. Melansir dari Somethinc Official Store, Exfolating toner ini mengandung 3% PHA yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab kusam sekaligus menenangkan kulit.

Kemudian kandungan 55% Green Plants Skin Purifying & Calming yang terdiri dari Pure Mugwort Extract, Hearleaf Extract & Aloe Vera Extract. Exfoliating toner dari Somethinc ini juga membantu samarkan bekas jerawat PIE, menghaluskan, sekaligus menghidrasi kulit. Cocok untuk kulit kering, sensitif, berjerawat, dan cenderung mudah kemerahan. 

2. Everwhite Acnepair Toner

Everwhite Acnepair Toner

Harga : Rp72.000

Rekomendasi exfoliating toner selanjutnya adalah Everwhite Acnepair Toner. Mengutip dari Everwhite Official Store, Acnepair Toner ini mengandung AHA yang mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan mencerahkan kulit wajah yang kusam.

BHA dapat mengangkat sel kulit mati hingga ke pori-pori kulitmu dan mengontrol produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab jerawat. Sedangkan, CICA kaya akan antioksidan yang dapat meredakan iritasi dan kemerahan pada kulit yang berjerawat. 

Exfoliating toner dari Everwhite ini memiliki manfaat yang banyak untuk kulit Anda seperti, mengangkat minyak, sebum dan kotoran pada kulit. Kemudian dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam, mengangkat sel-sel kulit mati hingga ke pori-pori.

Selanjutnya, mengontrol produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab jerawat dan meredakan iritasi serta kemerahan pada kulit yang berjerawat. 

Baca Juga: 4 Kandungan Skincare yang Efektif Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah

3. Whitelab Exfoliating Toner

Whitelab Exfoliating Toner

Harga : Rp59.850

Rekomendasi exfoliating toner untuk kulit berjerawat berikutnya adalah Whitelab Exfoliating Toner. Whitelab Exfoliating Toner adalah produk yang di formulasikan khusus untuk tingkat exfoliasi medium. Terdapat empat kandungan utama di dalamnya, yaitu AHA, Niacinamide, BHA dan Polyhydroxy Acid. 

Melansir dari Whitelab Official Store, pada kandungan Alpha Hydroxy Acid dari jenis Lactic Acid 5% dan Glycolic Acid 1%, secara efektif membantu untuk mengangkat sel kulit mati yang mengikat pada permukaan kulit paling atas, dan membantu  mencerahkan kulit.

Lalu kandungan Niacinamide 2% dapat membantu mengontrol produksi minyak, serta mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat. Selanjutnya kandungan Beta Hydroxy Acid / Salicylic Acid berfungsi untuk exfoliasi kulit, serta membantu membersihkan pori yang tertutup oleh kotoran dan minyak.

Terakhir, kandungan Polyhydroxy Acid dari jenis Lactobionic Acid 0,10% berfungsi sebagai humectant untuk menarik air dari sekitar permukaan kulit, dan meningkatkan hidrasi kulit.

4. Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water

Harga : Rp149.000

Terakhir, rekomendasi exfolaiting toner untuk kulit berjerawat yaitu dari Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water. Exfoliating toner ini mempunyai fungsi utama mengatasi jerawat. Toner ini membantu mengeksfoliasi kulit hingga kedalam pori-pori wajah, karena memiliki kandungan utama Salicylic Acid 1%.

Manfaat yang akan Anda rasakan setelah pemakaian produk ini, yaitu dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah, mengatasi komedo pada kulit wajah, mengurangi bekas jerawat pada wajah dan meratakan warna kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News