CLOSE [X]
ads

4 Rekomendasi Dehumidifier Portable, Bantu Cegah Udara Lembap dan Jamur!

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 20 Mei 2022 | 14:08 WIB
4 Rekomendasi Dehumidifier Portable, Bantu Cegah Udara Lembap dan Jamur!

ILUSTRASI. Mencari dehumidifier berukuran kecil yang portable dan ringkas? Berikut rekomendasinya.


MOMSMONEY.ID - Bagi penduduk negara tropis seperti Indonesia, udara yang terasa lembap di rumah mungkin sudah akrab dirasakan sehari-hari. Namun, kelembapan udara yang tinggi bisa menyebabkan berbagai masalah, seperti tumbuhnya jamur dan lumut di rumah.

Selain itu, udara lembap juga akan mengurangi kenyamanan di rumah.

Untung mengatasi kelembapan udara tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan dehumidifier, yaitu alat yang berfungsi untuk menarik kelembapan dari suatu ruangan.

Dehumidifier biasanya hadir dalam berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil yang portable hingga ukuran besar yang cocok untuk ruangan luas.

Baca Juga: Tak Punya AC? Bikin Rumah Sejuk dan Nyaman dengan Cara Ini, Yuk!

Nah, jika Anda sedang mencari dehumidifier portable berukuran kecil untuk kamar tidur atau area-area kecil lainnya, berikut rekomendasinya dihimpun MomsMoney.

Notale Dehumidifier Suvo NTL-DH2

Notale Dehumidifier Suvo NTL-DH2

Kisaran harga: Rp 700.000

Pertama, ada dehumidifier portable dari Notale yang memiliki desain minimalis dan tidak terlalu besar, sehingga masih mudah untuk dipindah-pindahkan. Alat ini diklaim mampu menarik kelembapan udara di ruangan berukuran 15 m2 hingga 300 ml/hari dan dilengkapi tangki air berkapasitas 1,1 liter.

Selain itu, dehumidifier ini memiliki beberapa fitur, seperti layar sentuh, auto-off untuk mematikan alat saat tangki air penuh, lampu 7 warna yang dapat berfungsi sebagai lampu tidur, hingga automatic defrost untuk membantu menjaga kinerja mesin. Jika Anda butuh dehumidifier yang lebih kecil, ada varian Notale NTL-MD1.

Leka Dehumidifier DH6221

Leka Dehumidifier DH6221

Kisaran harga: Rp 800.000

Selanjutnya, ada produk dari Leka yang bisa dijadikan alternatif dari Notale. Memiliki desain minimalis berbentuk tabung, dehumidifier ini dapat menyerap kelembapan udara hingga 350 ml/hari di ruangan berukuran 15 m2. Tangki airnya memiliki kapasitas sekitar 1 liter.

Dehumidifier portable ini dilengkap dengan beberapa fitur, misalnya mode suara senyap, lampu indikator, sensor auto-off, hingga pengaturan lampu tidur.

Baca Juga: Mengapa Udara di Rumah Bisa Terasa Panas? Berikut Penyebabnya

Humidifier Air Dryer 22W 500 ml

Humidifier Air Dryer 22W 500 ml

Kisaran harga: Rp 325.000

Dehumidifier yang satu ini memiliki desain simpel dengan tangki air berwarna biru di bagian bawahnya. Walaupun tergolong murah dan memiliki tampilan yang relatif kurang estetik, alat ini memiliki kinerja yang cukup mumpuni.

Alat ini diklaim dapat menyerap kelembapan udara hingga 250 ml/hari di ruangan berukuran 11-20 m2. Tangki airnya memiliki kapasitas sekitar 500 ml, dan dilengkapi dengan sensor yang mendeteksi tangki apabila sudah penuh.

Deerma Mini Dehumidification Box DEM-CS10M

Deerma Mini Dehumidification Box DEM-CS10M

Kisaran harga: Rp 200.000

Dehumidifier ini tergolong sangat kecil dan ringkas, sehingga lebih cocok untuk area khusus seperti rak buku, lemari pakaian, hingga laci.

Memiliki desain berbentuk tabung, alat ini menggunakan gel silika yang bisa dipanaskan dan dipakai kembali jika sudah penuh, yang ditunjukkan dengan lampu indikator sederhana. Dehumidifier ini dapat menarik kelembapan hingga 150 ml dan menjangkau area seluas 3,8 m2.

Itulah beberapa rekomendasi dehumidifier portable yang bisa Anda coba. Selamat memilih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER