Keluarga

4 Rekomendasi Cleansing Balm Lokal untuk Membersihkan Makeup dengan Maksimal

4 Rekomendasi Cleansing Balm Lokal untuk Membersihkan Makeup dengan Maksimal

MOMSMONEY.ID - Ada 4 rekomendasi cleansing balm lokal dari MomsMoney yang bisa membantu Anda membersihkan makeup dengan maksimal. Simak detailnya di bawah ini.

Cleansing balm termasuk produk first cleanser yang mulai menanjak popularitasnya. Selain lebih ramah lingkungan karena tidak membutuhkan kapas layaknya micellar water, cleansing balm juga cenderung efektif untuk membersihkan makeup tanpa membuat kulit terasa kering.

Di tempat belanja online maupun offline, terdapat berbagai merek cleansing balm yang dijajakan. Meskipun banyak cleansing balm impor, faktanya tidak sedikit perusahaan kosmetik dalam negeri yang berhasil memproduksi cleansing balm berkualitas mumpuni.

Berikut 4 rekomendasi cleansing balm lokal untuk membersihkan makeup dengan maksimal yang patut Anda pertimbangkan.

Baca Juga: 5 Menit Jadi, Ini 5 Tips Makeup untuk Anda yang Sedang Terburu-buru

1. Fanbo All in One Deep Cleansing Balm

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm

Cleansing balm merek lokal pertama yang layak Anda jajal adalah Fanbo All in One Deep Cleansing Balm. Selain tidak berminyak dan tidak lengket, produk ini juga mampu membersihkan makeup waterproof serta bisa digunakan pada wajah, mata, dan bibir.

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm memiliki formula Hypoallergenic dan Dermatology Tested yang terbagi dalam 3 varian yakni Lemon, Tea Tree, dan Sakura. Varian Lemon untuk menangkal radikal bebas, Tea Tree untuk mencegah jerawat, dan Sakura untuk mencerahkan kulit.

Harga normal: Rp 60.600 (30gr)

2. Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

Belum coba Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm? Inilah saatnya bagi Anda untuk mencobanya. Diinfus dengan Botanical Extracts, Omega 3-6-9, dan Vitamin, produk ini dapat meluruhkan kotoran, sebum berlebih, dan bahkan sunscreen waterproof dalam waktu 20 detik saja.

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm juga menawarkan antioksidan untuk kulit tanpa meninggalkan residu yang berminyak dan rasa perih. Kandungan dalam cleansing balm ini pun terbilang bervariasi dan bermanfaat untuk kulit di antaranya Sea Buckthorn, Mugwort, Apple Seed, Sunflower Seed, dan Cica. Yang tak kalah penting, Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm bersifat less comedogenic dan bisa digunakan oleh remaja 11 tahun ke atas.

Harga normal: Rp 45.000 (5gr) dan Rp 155.000 (40gr)

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sunscreen Stick Merek Lokal yang Bagus dan Praktis Digunakan

3. Sea Makeup Cleansing Balm

Sea Makeup Cleansing Balm

Punya kulit berjerawat tapi tertarik untuk mencoba cleansing balm? Sea Makeup Cleansing Balm bisa Anda coba. Pasalnya, cleansing balm ini dilengkapi dengan Salicylic Acid, Tea Tree, dan Centella Asiatica untuk membersihkan makeup sekaligus membantu penyembuhan jerawat.

Sea Makeup Cleansing Balm memiliki tekstur yang mudah dibaurkan serta cleansing power yang kuat untuk menghapus makeup waterproof tanpa terasa perih di mata. Cukup dengan waktu 20 detik sampai 1 menit, produk ini akan membuat wajah bersih dan lembab, mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, mengurangi kemerahan dan inflamasi, serta mengurangi faktor pemicu timbulnya jerawat.

Harga normal: Rp 150.000 (100gr)

4. Omniskin Cleansing Balm

Omniskin Cleansing Balm

Rekomendasi cleansing balm lokal selanjutnya yang menarik untuk dicoba adalah Omniskin Cleansing Balm. Ini merupakan pembersih wajah oil-based yang dapat membantu mengangkat dan membersihkan makeup, sunscreen, serta sebum berlebih tanpa menyumbat pori-pori.

Omniskin Cleansing Balm diformulasikan dengan skincare benefit dan gentle ingredients yang mampu membersihkan wajah dengan maksimal dalam waktu kurang dari 30 detik. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak dan sensitif serta tersedia dalam 6 varian meliputi Peach & Pore, Lavender Calm, Vanilla Pound Cake, Matcha Latte, Strawberry Yoghurt, dan Coffee Cream. Omniskin Cleansing Balm sudah memiliki izin BPOM, Dermatologically Tested, dan Paraben Free.

Harga normal: Rp 27.500 (20gr) dan Rp 98.000 (80gr)

Demikian 4 rekomendasi cleansing balm lokal untuk membersihkan makeup dengan maksimal. Jadi, cleansing balm mana yang menjadi pilihan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News