4 Rekomendasi Buah untuk Diet, Bisa Anda Coba

Penulis: Belladina Biananda
Selasa, 06 Juli 2021 | 19:00 WIB
4 Rekomendasi Buah untuk Diet, Bisa Anda Coba

MOMSMONEY.ID - Ada banyak cara menurunkan berat badan yang bisa Anda praktikkan. Salah satu caranya, dengan rutin mengonsumsi buah untuk diet.

Anda bisa memasukkan beberapa jenis buah dalam menu makan berat atau mengonsumsinya sebagai camilan. Tapi, setiap orang membutuhkan porsi buah yang berbeda-beda.

Jadi, sebaiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi beberapa jenis buah dalam artikel ini secara rutin. Apalagi, jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes.

Mengonsumsi buah tak hanya mampu menurunkan berat badan, lo. Vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang terkandung dalam buah juga mampu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Jadi, tak ada salahnya untuk mengonsumsi buah-buah ini dalam jangka waktu lama.

Jeruk

Melansir Everyday Health, satu buah jeruk berukuran sedang mengandung 3,14 g serat.

Selain itu, jeruk juga dipenuhi dengan vitamin C yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan meningkatkan produksi kolagen. Nutrisi itu bisa terserap secara maksimal jika Anda mengonsumsinya secara langsung.

Baca Juga: Kemkes Sediakan Layanan Telemedicine Gratis untuk Pasien Isoman

Apel

Apel termasuk buah untuk diet yang bisa Anda jadikan pilihan. Alasannya, buah itu mengandung banyak serat, tapi tidak memiliki terlalu banyak kalori.

Dengan mengonsumsi apel, proses pencernaan menjadi lebih lambat sehingga Anda bisa merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Pisang

Everyday Health merekomendasikan pisang supaya masuk dalam menu diet yang Anda konsumsi sehari-hari. Sama seperti apel, serat yang terdapat dalam pisang mampu memperlambat proses pencernaan.

Tidak berhenti sampai di situ, mengonsumsi pisang juga mampu mengontrol jumlah gula darah dalam tubuh. Jadi, penderita diabetes bisa mengonsumsi pisang secara rutin.

Meski demikian, jangan lupa untuk berkonsultasi dulu dengan dokter, ya.

Baca Juga: Sebaiknya Anda Ketahui, Ini 4 Pantangan Ibu Hamil

Alpukat

Alpukat termasuk dalam daftar buah untuk diet.

Alpukat jadi salah satu buah untuk diet yang sebaiknya tak Anda lupakan. Anda bisa mendapat sekitar 4,55 g serat dari mengonsumsi setengah alpukat. Dengan begitu, rasa lapar menjadi lebih jarang Anda rasakan.

Selain itu, alpukat adalah jenis buah dengan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal yang cukup tinggi. Mengonsumsi alpukat secara rutin tak hanya mampu menurunkan berat badan, tapi juga berpengaruh baik pada kesehatan jantung Anda.

Selanjutnya: Jangan Ngotot Ngantor, Simak Dulu Sektor Esensial PPKM Darurat

Editor: Belladina Biananda
Terbaru