HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berminyak, Wajah Bebas Kilap Seharian!

4 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berminyak, Wajah Bebas Kilap Seharian!

MOMSMONEY.ID - Sebagai pemilik kulit berminyak, tentu Anda tidak boleh asal memilih produk kosmetik yang akan Anda gunakan. Hal ini bertujuan untuk mencegah kulit semakin berminyak, pori-pori tersumbat, dan jerawat.

Selain memilih produk-produk berlabel non-comedogenic, pemilik kulit berminyak juga sangat disarankan untuk memilih produk dengan formula oil-free.

Kali ini, MomsMoney akan membagikan rekomendasi bedak yang aman dan cocok untuk kulit berminyak. Catat baik-baik, inilah 4 rekomendasi bedak untuk kulit berminyak supaya wajah bebas kilap seharian.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Awet Muda Lho, Yuk Terapkan!

1. Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Innisfree No-Sebum Mineral Powder

Rekomendasi bedak untuk kulit berminyak pertama adalah Innisfree No-Sebum Mineral Powder. Diformulasikan dengan Double Oil-Control, bedak ini mampu mengontrol minyak sekaligus menjadikan kulit wajah lembut seperti kulit bayi.

Dalam Innisfree No-Sebum Mineral Powder, ada juga kandungan Mineral Jeju dan Mint yang bisa menyeimbangkan kadar minyak dan kelembaban pada kulit tanpa membuatnya terasa kering. Yang tak kalah penting, bedak ini bisa Anda masukkan ke dalam rangkaian makeup untuk mencegah hasil makeup tidak merata serta kulit kusam akibat minyak berlebih.

Harga normal: Rp 91.000 (5gr)

2. Emina Sebum Fighter Loose Powder

Emina Sebum Fighter Loose Powder

Rekomendasi bedak untuk kulit berminyak yang kedua adalah Emina Sebum Fighter Loose Powder. Bedak ini merupakan bedak tabur tanpa warna atau translucent dengan partikel Sebum Absorbent yang dapat menyerap sebum berlebih pada wajah.

Memiliki tekstur yang ringan dengan finish flawless matte, Emina Sebum Fighter Loose Powder mampu membuat kulit tetap segar bebas minyak sekaligus bisa membantu menyamarkan pori-pori. Anda dapat menggunakan Emina Sebum Fighter Loose Powder seperti biasa atau menjadikannya sebagai setting powder untuk mengunci foundation.

Harga normal: Rp 60.000 (8gr)

3. Maybelline Fit Me 12-Hour Oil Control Powder

Maybelline Fit Me 12-Hour Oil Control Powder

Rekomendasi bedak untuk kulit berminyak berikutnya adalah Maybelline Fit Me 12-Hour Oil Control Powder. Berbentuk compact powder, bedak ini mengandung formula Micro Powder dan Oil Control yang berfungsi untuk menahan minyak berlebih pada wajah hingga 12 jam dengan finish natural matte.

Tak sampai di situ, Maybelline Fit Me 12-Hour Oil Control Powder juga memiliki kandungan SPF28 dan PA+++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain cocok untuk kulit berminyak, produk ini juga aman digunakan untuk jenis kulit lainnya termasuk kulit yang sensitif.

Jumlah shade: 6 (Natural Ivory, Ivory, Light Beige, Classic Ivory, Warm Nude, dan Natural Buff)

Harga normal: Rp 65.000

4. L’Oreal Infallible Pro-Matte Powder

L’Oreal Infallible Pro-Matte Powder

Rekomendasi bedak untuk kulit berminyak yang terakhir adalah L’Oreal Infallible Pro-Matte Powder. Selain memiliki finish velvet matte, bedak ini juga mampu membuat wajah bebas kilap dan terlihat flawless bahkan hingga 16 jam.

Teksturnya yang tidak kering menjadikan L’Oreal Infallible Pro-Matte Powder terasa nyaman untuk digunakan pada kulit. Plus, bedak ini bisa menutupi imperfection pada wajah secara maksimal berkat kemampuan coverage-nya yang optimal.

Jumlah shade: 6 (Natural Beige, Porcelain, Nude Beige, True Beige, Golden Beige, dan Classic Tan)

Harga normal: Rp 209.000 (9gr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News