Keluarga

4 Rekomendasi Aloe Vera Gel Tanpa Kandungan Alkohol, Kulit Sensitif Bisa Coba

4 Rekomendasi Aloe Vera Gel Tanpa Kandungan Alkohol, Kulit Sensitif Bisa Coba

MOMSMONEY.ID - Aman untuk kulit sensitif, inilah rekomendasi aloe vera gel tanpa kandungan alkohol.

Aloe vera gel atau gel lidah buaya merupakan pilihan pelembab kulit yang cenderung menenangkan. Kelebihan lain dari aloe vera gel yaitu mampu memberikan efek sejuk pada kulit dan mengatasi kemerahan akibat sunburn.

Ada banyak produk aloe vera gel yang bagus namun tidak semuanya terbebas dari kandungan alkohol. Padahal, alkohol termasuk salah satu bahan skincare yang tidak cocok untuk kulit sensitif.

Namun, Moms yang memiliki kulit sensitif tak perlu khawatir karena kali ini MomsMoney akan membagikan 4 rekomendasi aloe vera gel tanpa kandungan alkohol yang bisa Anda coba. Berikut daftarnya.

Baca Juga: 6 Varian Serum Skintific untuk Atasi Berbagai Permasalahan Kulit, Mana Pilihan Anda?

1. Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Rekomendasi aloe vera gel tanpa kandungan alkohol yang pertama adalah Innisfree Aloe Revital Soothing Gel. Terbuat dari Ekstrak Aloe Vera Organik Jeju yang kaya akan Asam Amino, produk ini mampu memberikan kelembaban yang intensif bagi kulit serta menenangkan iritasi akibat paparan sinar matahari.

Ada juga kandungan Madecassoside yang bermanfaat untuk mencegah hilangnya kelembaban dan memperkuat pelindung kulit.

Dibuat dengan teknologi khusus bernama Aloe Vitalizing Energy, Innisfree Aloe Revital Soothing Gel akan menjadikan kulit lebih segar dan sehat.

Harga normal: Rp 101.000 (300ml)

2. Holika Holika 99% Soothing Gel

Holika Holika 99% Soothing Gel

Aloe vera gel tanpa kandungan alkohol selanjutnya adalah Holika Holika 99% Soothing Gel. Kandungan utama dalam produk ini adalah 99% Jus Aloe Vera Organik Jeju yang difermentasi untuk memberikan kelembaban pada kulit secara instan.

Holika Holika 99% Soothing Gel juga mengandung Ekstrak Centella Asiatica + Ekstrak Lemon Balm untuk menenangkan kulit dan memulihkan luka, Cooling Soother untuk menurunkan temperatur kulit sekaligus melembabkan, serta Ectoin yang merupakan bahan aktif untuk menenangkan dan melindungi kulit dari stres.

Selain tidak mengandung alkohol, produk ini juga tidak mengandung Ethanol sehingga kelembaban pada kulit mampu bertahan lebih lama.

Harga normal: Rp 208.000 (250ml)

3. Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Benton Aloe Real Cool Soothing Gel

Benton Aloe Real Cool Soothing Gel mengandung 93% Ekstrak Aloe Vera yang kaya akan Polisakarida untuk membantu melembabkan kulit, memberikan sensasi dingin, dan menutrisi kulit.

Bukan hanya bebas alkohol, Benton Aloe Real Cool Soothing Gel juga tidak mengandung Artificial Fragrance serta terbukti Oil-Free dan Hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif.

Benton Aloe Real Cool Soothing Gel dilengkapi dengan 5 Botanical Extracts yang dipatenkan untuk membantu mendinginkan dan menenangkan kulit serta formula PH Balanced untuk menciptakan lingkungan kulit yang sehat.

Harga normal: Rp 120.000 (300ml)

4. Missha Premium Cica Aloe Soothing Gel

Missha Premium Cica Aloe Soothing Gel

Rekomendasi keempat ada Missha Premium Cica Aloe Soothing Gel. Produk ini mengandung 95% Aloe Vera Jeju yang bermanfaat untuk menenangkan dan mengisi kembali tingkat hidrasi kulit. Terdapat juga Ekstrak Tanaman Es untuk memberikan efek pendinginan dan merawat kulit yang teriritasi.

Missha Premium Cica Aloe Soothing Gel dibuat dengan Teknologi Gel Suhu Rendah yang memproses aloe vera dalam suhu rendah untuk meminimalkan hilangnya komponen yang efektif.

Missha Premium Cica Aloe Soothing Gel memiliki formula yang ringan untuk semua jenis kulit. Produk ini juga bebas Paraben, Benzophenone, Pewarna, Minyak Mineral, dan bahan-bahan yang berasal dari hewan.

Harga normal: Rp 129.000 (300ml)

Itulah 4 rekomendasi aloe vera gel tanpa kandungan alkohol yang bisa dicoba pemilik kulit sensitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News