Bugar

4 Produk Basic Skincare yang Perlu Dipakai Saat Bulan Puasa, Apa Saja?

4 Produk Basic Skincare yang Perlu Dipakai Saat Bulan Puasa, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Selalu rawat kesehatan kulit, inilah beberapa produk basic skincare yang perlu dipakai saat bulan puasa. Saat bulan puasa, kulit akan mengalami kekurangan cairan sehingga kulit menjadi kering dan kusam.

Oleh sebab itu, pentingnya memakai produk-produk basic skincare agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Gunakan produk skincare yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut produk-produk basic skincare yang perlu dipakai saat bulan puasa, yaitu: 

1. Moisturizer

Produk basic skincare saat bulan puasa pertama adalah moisturizer. Puasa membuat tubuh akan mengalami kekurangan cairan sehingga kulit menjadi kering. Jadi untuk menjaga penampilan, Anda juga harus menjaga kelembababan kulit.

Karena tidak tahu kapan kulit akan terasa kering, maka Anda wajib membawa benda ini dalam tas saat bulan puasa. Sehingga kelembapan kulit akan senantiasa terjaga dimana pun Anda berada.

2. Face Mist

Produk basic skincare saat bulan puasa selanjutnya adalah face mist. Produk ini bisa menyegarkan dan melembapkan kulit selama puasa. Menyemprotkan face mist pada wajah akan membantu melembapkan kulit secara praktis dan efisien.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan Vitamin E sebagai antioksidan yang mampu membantu melembapkan dan menutrisi kulit. Ditambah lagi, adanya wheat germ oil untuk menjaga kesehatan kulit karena wheat germ oil adalah salah satu antioksidan untuk melawan radikal bebas

Baca Juga: 4 Cara Merawat Bibir Agar Tidak Kering Selama Puasa, Gimana?

3. Body Lotion

Body lotion juga termasuk produk basic skincare yang harus digunakan selama puasa. Seperti halnya kulit wajah yang kering karena kekurangan cairan dalam tubuh, maka kulit tubuh juga akan kering karena kekurangan cairan.

Untuk menjaga kelembapannya pentingnya memakai produk body lotion. Bagi Anda yang bekerja atau menghabiskan lebih banyak waktunya dalam ruangan ber AC, karena jika tidak menggunakan body lotion akan membuat kulit menjadi kering dan keriput.

4. Sunscreen

Produk basic skincare saat bulan puasa terakhir adalah sunscreen. Jika sudah menjaga kelembaban kulit, Anda juga harus melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari akan membawa efek buruk untuk kulit. 

Selama masih ada cahaya matahari, sinar UV masih bisa tembus dan tentu saja berbahaya buat kulit. Maka penggunaan sunscreen sangatlah penting di bulan puasa ini, usahakan sunscreen yang mengandung SPF 30.

Nah, itulah beberapa produk basic skincare yang perlu dipakai saat bulan puasa. Yuk, tetap rawat kesehatan kulit Anda dengan benar selama Ramadhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News