ads

4 Pose Yoga Ini Bermanfaat untuk Membantu Mengencangkan Payudara Lho, Yuk Coba!

Reporter: Ana Risma
Senin, 09 Mei 2022 | 12:39 WIB
4 Pose Yoga Ini Bermanfaat untuk Membantu Mengencangkan Payudara Lho, Yuk Coba!

ILUSTRASI. 4 Pose Yoga yang Bermanfaat untuk Membantu Mengencangkan Payudara


MOMSMONEY.ID - Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa payudara yang indah adalah payudara yang kencang dan montok. Oleh sebab itu, tak jarang banyak wanita rela melakukan berbagai perawatan demi mengembalikan kekencangan payudaranya yang mulai mengendur.

Mengutip laman SehatQ, payudara yang kendur dapat disebabkan oleh berbagai faktor meliputi usia, kenaikan atau penurunan berat badan yang drastis, ukuran dan bentuk payudara, keturunan, kebiasaan berolahraga tanpa peralatan yang memadai, jumlah kehamilan, kekurangan kolagen, kadar hormon estrogen rendah, kebiasaan merokok, dan gravitasi.

Untuk Moms yang sedang berjuang mengatasi payudara kendur, berikut MomsMoney bagikan 4 pose yoga yang bisa Anda coba guna membantu mengencangkan payudara sebagaimana dilansir dari Zivame dan HealthShots.

Baca Juga: Ingin Tahu Pupuk Organik yang Digunakan Berkualitas? Ini Ciri-cirinya!

1. Vrikshasana

Vrikshasana

Vrikshasana atau pose pohon dapat membantu mengencangkan otot-otot payudara yang kendur sekaligus mengembalikannya ke bentuk semula.

Pertama-tama, mulailah dengan berdiri tegak lalu angkat tangan Anda ke atas kepala dan tempelkan telapak tangan satu sama lain. Kemudian, angkat kaki kiri Anda dan sandarkan pada paha kanan bagian dalam sembari mengistirahatkan seluruh berat badan Anda pada kaki kanan. Terakhir, regangkan tangan Anda ke atas dan teruslah bernapas.

Tahan pose vrikshasana tersebut selama 30 detik dan ulangi hal yang sama dengan kaki lainnya.

2. Bhujangasana

Bhujangasana

Dikenal juga sebagai pose ular kobra, bhujangasana bermanfaat untuk membantu memperkuat otot dada dan perut serta memperbaiki postur. Plus, pose ini juga dapat sekaligus mengencangkan payudara jika dilakukan secara berkelanjutan.

Berbaringlah tengkurap di atas matras yoga dengan telapak tangan diletakkan di dekat bahu dan menghadap ke bawah. Tarik napas dalam-dalam dan angkat tubuh Anda secara perlahan sembari menjaga posisi kepala tetap lurus. Tahan pose ini selama beberapa detik, buang napas, dan kembalilah ke posisi awal.

3. Dhanurasana

Dhanurasana

Dhanurasana atau pose busur tidak hanya mampu mengembalikan payudara ke bentuk semula, tetapi juga dapat membantu meredakan sakit punggung.

Untuk memulai pose ini, berbaringlah dengan posisi tengkurap dan embuskan udara dari paru-paru Anda. Lalu, tekuk lutut Anda dan dekatkan perlahan ke kepala Anda. Tahan pergelangan kaki Anda dan embuskan napas.

Cobalah untuk menarik kaki Anda dengan tangan sekuat mungkin. Lanjutkan dengan menyeimbangkan perut Anda dan tahanlah postur ini selama 30 detik.

4. Plank

Plank

Pose plank biasanya dilakukan sebagai bagian dari latihan kalistenik. Dikenal juga sebagai kumbhakasana dalam bahasa Sansekerta, pose ini mampu bekerja pada semua bagian tubuh termasuk memperkuat otot-otot dada yang dapat mencegah kendurnya jaringan payudara.

Berbaring tengkurap dan jagalah lengan bawah Anda supaya tetap rata di atas lantai. Kedua, angkat tubuh Anda dan gunakan siku untuk menopangnya. Tahanlah posisi ini selama beberapa tarikan napas dan rilekskan tubuh Anda sebelum mengulanginya.

Nah, itu dia 4 pose yoga yang bisa Anda coba untuk membantu mengencangkan payudara yang mengendur. Supaya aman, pastikan Anda menyiapkan peralatan yoga yang dibutuhkan sebelum memulainya serta jangan lupa untuk mempraktikkan setiap pose dengan perlahan ya Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma

Terbaru
TERPOPULER