Santai

4 Perebutan Juara 3 Terbaik di Piala Dunia, Apakah Kroasia vs Maroko Termasuk?

4 Perebutan Juara 3 Terbaik di Piala Dunia, Apakah Kroasia vs Maroko Termasuk?

MOMSMONEY.ID - Kroasia vs Maroko masuk di partai semifinal Piala Dunia 2022 namun kalah. Keduanya kemudian bertemu di pertandingan perebutan juara 3. Lantas, apakah Kroasia vs Maroko termasuk perebutan juara 3 terbaik di Piala Dunia?

Melansir situs resmi FIFA, ada 4 momen perebutan juara 3 terbaik di Piala Dunia. Asal tahu saja, di perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Kroasia terjadi sejarah baru. 

Ini kali pertama bagi Maroko, negara Afrika masuk ke babak semifinal. Ini juga jadi perjalanan panjang Kroasia kembali masuk di partai semifinal, setelah di Piala Dunia 2018 Kroasia jadi runner up.

Ini juga jadi perebutan juara 3 Piala Dunia ketiga bagi Kroasia alias tim Vatreni setelah 1998 dan 2018.

Baca Juga: Cara Menggunakan NFC di iPhone, Ini Daftar Perangkat yang Mendukung untuk Cek Saldo

Berdasarkan data FIFA, ada 4 momen perebutan juara 3 terbaik di Piala Dunia. Sayangnya belum termasuk Kroasia vs Maroko. Apa saja, ya?

1. Perebutan juara 3 Piala Dunia 1998: Kroasia vs Belanda

Pada perebutan juara 3 Piala Dunia 1998, Kroasia berhasil menang 2-1 atas Belanda. Laga perebutan juara 3 Piala Dunia ini masuk dalam daftar terbaik lantaran pemain Kroasia Robert Prosinecki berhasil mencetak gol di menit ke-14. 

Kemudian, tak lama setelah itu pemain Belanda Boudewijn Zenden menyamakan kedudukan dengan upaya keras dari jarak 25 meter.

Namun, di akhir babak pertama, Davor Suker berhasil mencetak gol dan membuatnya menang Adidas Golden Boot dengan 6 gol. Golnya mengukuhkan Kroasia jadi juara 3 Piala Dunia 1998.

2. Perebutan juara 3 Piala Dunia 1990: Italia - Inggris

Perebutan juara 3 Piala Dunia 1990 dimenangkan Italia 2-1 atas Inggris. Laga ini masuk dalam daftar perebutan juara 3 terbaik di Piala Dunia lantaran penuh aksi dari para pemain seperti Roberto Baggio dan David Platt yang memberikan gol di saat-saat terakhir. 

3. Perebutan juara 3 Piala Dunia 1958: Prancis - Jerman Barat

Perebutan juara 3 terbaik di Piala Dunia edisi 1958 ini dimenangkan oleh Prancis dengan skor 6-3 atas Jerman Barat. Saat itu Prancis memainkan Just Fontaine yang mencetak 4 gol. 

Just Fontain mencetak 2 gol di babak pertama dan membawa kemenangan bagi Prancis dengan skor 3-1. Kemudian di babak kedua, Just Fontain kembali mencetak 2 gol dan membawa kemenangan 6-1 bagi Prancis. 

Rekor Just Fontaine dipecahkan oleh Kylian Mbappe saat membela Prancis melawan Kazakhstan di fase grup Piala Dunia 2022. Mbappe berhasil mencetak 4 gol di pertandingan grup pada menit ke 6, 12, 32 dan 87. 

4. Perebutan juara 3 Piala Dunia 2010: Uruguay - Jerman

Perebutan juara 3 terbaik di Piala Dunia pada edisi 2010 dimenangkan oleh Jerman dengan skor 3-2 atas Uruguay. Laga ini penuh dengan drama yang menegangkan. 

Baca Juga: Pusing Tak Kunjung Sembuh? Ini 5 Makanan Bisa Mengobati Sakit Kepala

Thomas Muller, pemain Jerman, membuka skor. Tapi, pemain Uruguay Edison Cavani berhasil menyamakan kedudukan di pertengahan babak pertama. Hanya, gol dari Marcel Jansen da Sami Khedira yang tak dapat dihalau membawa kemenangan bagi Jerman. 

Demikian informasi mengenai 4 perebutan juara 3 terbaik di Piala Dunia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News