HOME, Santai

4 Olahraga Ini Bakar Banyak Kalori dalam Tubuh, Loh! Coba Yuk!

4 Olahraga Ini Bakar Banyak Kalori dalam Tubuh, Loh! Coba Yuk!

MOMSMONEY.ID - Olahraga biasanya digunakan sebagai salah satu cara untuk membantu program penurunan berat badan. Maklumlah, olahraga bisa membakar banyak kalori pada tubuh.

Bagi yang sedang melakukan program diet, simak beberapa daftar olahraga yang membakar banyak kalori berikut ini ya!

Baca Juga: Ternyata Bermanfaat Bagi Pria dan Wanita, Simak Manfaat Olahraga Kegel Berikut Ini!

Lompat tali

Siapa sangka bahwa olahraga lompat tali merupakan olahraga yang bisa membakar banyak kalori dalam tubuh. 

Laman Womens Health Mag menjelaskan bahwa olahraga ini bisa membantu membakar 677-990 kalori/jam jika seseorang mampu melakukan 120 lompatan per menitnya. Olahraga lompat tali juga bisa membantu untuk memperkuat ankle, tumit, tubuh bagian atas, memperbaiki postur hingga memperkuat stamina.

Latihan kettlebell

Olahraga dengan menggunakan kettlebell adalah olahraga yang setiap gerakannya selalu menggunakan beban yang disebut dengan kettlebell. 

Latihan dengan menggunakan kettlebell ternyata mampu membakar sebanyak 554-882 kalori/jam. Selain bisa membantu untuk membakar kalori dengan cepat, olahraga ini juga bisa membantu memperbaiki kekuatan tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Baca Juga: Ketahui Yuk, 4 Manfaat Olahraga dengan Menggunakan Kettlebell!

Lari

Lari juga sudah menjadi olahraga populer yang memang sudah terbukti mampu membantu membakar banyak kalori pada tubuh. 

Lari dapat membantu mempercepat pembakaran kalori, menguatkan otot kaki, dan juga meningkatkan stamina. Kalori yang mampu dibakar dengan melakukan olahraga ini adalah sekitar 566-839 kalori/ jam.

Berenang

Olahraga air yang satu ini memang terkenal sebagai olahraga yang melatih kardiovaskular dan juga mampu membakar banyak kalori pada tubuh.

Melansir dari laman Health Line berenang selama 30 menit, mampu membakar sebanyak 198-294 kalori dalam tubuh. Untuk meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh selama berenang, gunakan beberapa putaran gerakan atau laps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News