HOME, Keluarga

4 Minuman Popular Khas Thailand yang Wajib Dicoba

4 Minuman Popular Khas Thailand yang Wajib Dicoba

MOMSMONEY.ID - Ada begitu banyak minuman khas Negeri Gajah Putih, Thailand, yang enak dan popular di berbagai penjuru negeri, khususnya di wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Resep Hidangan Telur Dadar ala Jepang, Cocok untuk Sahur!

Minuman popular khas Thailand ini wajib Anda coba ketika sedang berkunjung ke Thailand.

Apa saja minuman popular dari Thailand yang wajib dicoba? Merangkum dari Food Drink Destinations dan Lacademie, simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Resep Sahur Telur Marmer Saus Prik Nam Pla ala Thailand, Masak Cuma 10 Menit!

Thai Tea

Thai Tea

Baca Juga: 5 Makanan Khas Thailand Ini Bisa Jadi Inspirasi untuk Menu Buka Puasa Nanti

Minuman khas Thailand yang sangat terkenal pertama adalah Thai Iced Tea.

Thai Iced Tea atau dalam bahasa Thailand disebut sebagai “Cha Yen” merupakan minuman ikonik dari Thailand yang kepopulerannya sudah mendunia, terutama di negara-negara Asia.

Thai Iced Tea ini terbuat dari teh hitam yang kental, susu kental manis, gula, dan sedikit rempah. Minuman Thailand yang satu ini dikenla dengan ciri khasnya yang berwarna orange.

Baca Juga: Resep Mango Sticky Rice yang Manis dan Kenyal ala Thailand

Thai Pink Milk Tea

Thai Pink Milk Tea

Baca Juga: Ini 3 Resep Minuman Mangga untuk Menu Takjil, Cuma 5 Menit Mengolahnya!

Minuman popular khas Thailand yang wajib dicoba selanjutnya adalah Thai Pink Milk Tea. Thai Pink Milk Tea atau “Nom Yen” memiliki arti secara harfiah sebagai “es susu” dalam bahasa Thailand.

Seperti namanya, minuman popular khas Thailand yang satu ini terkenal dengan warna pink yang berasal dari sirup sala khas Thailand.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Resep Takjil Cheese Drink ala Kafe

Sirup inilah yang menjadi ciri khas dari minuman ini karena tak hanya memberikan warna khas, tetapi juga rasa manis yang unik.

Biasanya, warga Thailand menyantap minuman Thai Pink Milk Tea ini saat suhu sedang panas sambil menikmati hari berjalan-jalan di pasar.

Baca Juga: Resep Thai Beef Salad, Salad Favorit Warga Thailand

Oliang Thai Iced Coffee

Oliang Thai Iced Coffee

Baca Juga: Resep Tumis Daging Kecap Paprika, Nikmat untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Minuman popular khas Thailand yang wajib dicoba selanjutnya adalah Thai Iced Coffee. Thai Iced Coffee biasa disebut “Oliang”.

Oliang merupakan salah satu dari sekian banyak jenis es kopi dari Thailand. Oliang sendiri merupakan minuman kopi yang cukup terkenal dan digemari karena cepat dibuat, murah, dan menyegarkan Anda di pagi hari.

Baca Juga: Punya Perut Buncit? Ini 5 Makanan Sehat yang Bisa Menyusutkan Lemak di Perut

Oliang, si es kopi popular dari Thailand ini biasa diminum oleh warga Thailand dengan menambahkan gula dan es batu. Tak jarang mereka juga menambahkan karamel sehingga menghasilkan rasa seperti Americano, meski tak identik.

Baca Juga: Resep Asam Padeh Ikan Mas, Nikmatnya Kuah Asam Pedas ala Minangkabau

Jus tebu

Jus Tebu

Baca Juga: 8 Makanan yang Mengandung Air, Tetap Terhidrasi Meski Sedang Berpuasa

Jika Anda pergi ke Thailand, pastikan untuk mencoba jus tebu yang satu ini. Jus tebu merupakan salah satu jenis minuman khas Thailand yang sangat popular serta wajib dicoba di kalangan turis dan warga lokal.

Sebotol jus tebu umumnya dijual di pasar-pasar Thailand. Cara pengolahannya pun dengan memasukkan batang tebu ke mesin pengolah sehingga menciptakan minuman lezat yang manis dan dapat menghilangkan dahaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News