Keluarga

4 Menu Dessert Korea yang Halal Bertema Kacang Merah, Manis dan Bikin Ketagihan

4 Menu Dessert Korea yang Halal Bertema Kacang Merah, Manis dan Bikin Ketagihan

MOMSMONEY.ID - Anda sedang mencari menu dessert Korea yang halal bertema kacang merah? Coba intip dulu artikel MomsMoney berikut ini.

Korea terkenal akan dessert-nya yang mendunia. Rata-rata dessert ala Korea ini memiliki isian berupa kacang merah rebus.

Nah, bagi Anda penyuka kacang merah, beberapa dessert Korea ini patut di coba. Tenang saja, semuanya dijamin halal!

Langsung saja intip menu-menu dessert Korea yang halal bertema kacang merah, selengkapnya:

Baca Juga: 4 Jenis Hidangan Mie Ala Korea yang Paling Populer dan Sering Muncul di Drakor

Patbingsoo

Patbingsoo adalah salah satu menu dessert Korea yang halal dan memiliki isian berupa kacang merah. Patbingsoo merupakan dessert yang paling dicari saat musim panas di Korea.

Patbingsoo atau es serut kacang merah ini punya isian seperti es serut, pasta kacang merah, kacang merah rebus, potongan buah stroberi, sirup, dan jelly.

Baca Juga: Ini 6 Varian Ayam Korea yang Super Lezat, Pernah Coba?

Roti ikan bungeo-ppang

Pernah lihat roti berbentuk ikan mas super jumbo? Dapat dipastikan roti tersebut adalah bungeo-ppang, salah satu menu dessert Korea yang halal.

Sebetulnya, dessert Korea bungeo-ppang ini adalah wafel, namun dibentuk dalam cetakan berbentuk ikan mas. Bungeo-ppang tak hanya berisi rotinya saja, tapi juga isian berupa 1 scoop es krim, saus coklat, dan taburan kacang merah rebus.

Baca Juga: 8 Panduan Istilah Umum Makanan Korea yang Harus Anda Ketahui

Hotteok

Hetteok, Menu Dessert Korea yang Halal Bertema Kacang Merah

Menu dessert Korea yang halal selanjutnya adalah hotteok atau pancake manis ala Korea.

Dessert Korea Hotteok ini berbentuk bulat pipih dengan aneka isian di dalamnya. Umumnya, hotteok memiliki 1 jenis isian, mulai dari saus cokelat, selai stroberi, madu, kayu manis, hingga kacang merah rebus.

Tak seperti jenis pancake pada umumnya yang super lembut, dessert Korea hotteok punya tekstur kenyal di dalam dan krispi pada bagian luarnya. Hotteok cocok dimakan saat masih panas.

Baca Juga: 4 Makanan Korea yang Simpel dan Sederhana, Cocok Jadi Menu Buka Puasa!

Bukkumi

Bukkumi, Menu Dessert Korea yang Halal Bertema Kacang Merah

Bukkumi adalah salah satu menu dessert Korea yang halal dan bertema kacang merah.

Dessert Korea bukkumi merupakan menu pangsit yang terbuat dari kue beras dan memiliki isian berupa pasta kacang merah yang manis.

Baca Juga: Menggoda! 4 Makanan Korea Ini Berkuah Lezat!

Pada bagian kulit luar bukkumi, biasa dihias dengan bunga dan daun segar yang dapat dimakan. Nantinya, dessert Korea yang satu ini dimasak dengan cara digoreng.

Itu dia daftar menu dessert Korea yang halal dan bertema kacang merah. Bagi Anda penyuka kacang merah, Anda bisa mencoba menu-menu ini di restoran ala Korea yang tersebar di Indonesia, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News