Bugar

4 Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Wanita

4 Masalah Kesehatan yang Sering Dialami Wanita

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa masalah kesehatan yang sering dialami wanita yang perlu Anda ketahui.

Tidak semua keluhan terkait kesehatan yang dialami oleh pria dan wanita selalu sama. Perbedaan bentuk dan anatomi tubuh menjadi salah satu faktor khusus yang harus diperhatikan sebelum menilai adanya masalah kesehatan wanita dan pria.   

Dilansir dari Women Health, inilah beberapa masalah kesehatan yang sering dialami wanita yang perlu Anda ketahui:   

1. Penyakit autoimun

Masalah kesehatan yang sering dialami wanita salah satunya penyakit autoimun. Akibatnya, muncullah berbagai penyakit yang cukup serius. 

Penyakit autoimun adalah gangguan kesehatan dimana sistem kekebalan tubuh, yang seharusnya memerangi infeksi, justru menyerang sel-sel sehat dalam tubuh.   

Lupus, multiple sclerosis, rematik, dan psoriasis, merupakan beberapa jenis penyakit autoimun.   

Menurut American Autoimmune Related Disease Association, kurang lebih 75 persen penyakit autoimun menyerang kaum hawa.   

Baca Juga: Jangan Sepelekan! Ini Sederet Gejala Infeksi Saluran Kencing pada Perempuan

2. Kanker serviks

Masalah kesehatan yang sering dialami wanita selanjutnya adalah kanker serviks. Kanker ini berkembang dengan cepat sehingga menumbuhkan tumor ganas di bagian leher rahim.   

Kanker serviks atau kanker leher rahim adalah jenis kanker lainnya yang sampai sekarang masih cukup hangat dibicarakan sebagai salah satu isu kesehatan wanita.   

3. Kanker payudara

Kanker bisa dibilang sebagai salah satu penyebab utama kematian di dunia. Salah satu yang sering disebut-sebut sebagai masalah kesehatan wanita adalah kanker payudara.   

Baca Juga: Moms Wajib tahu! Inilah 5 Cara Merawat Vagina Dengan Tepat

4. Stres

Masalah kesehatan yang sering dialami wanita terakhir adalah stres. Bahkan dalam kasus yang lebih parah, stres dapat berkembang menjadi depresi.   

Menurut survei terbaru dari American Psyochological Association, menyebutkan bahwa stres termasuk isu kesehatan yang sering terjadi di kalangan wanita.  

National Center for Health Statistics menuturkan bahwa wanita berisiko dua kali lebih besar untuk mengalami depresi daripada pria.   

Inilah beberapa masalah kesehatan yang sering dialami wanita yang perlu Anda ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News