Keluarga

4 Manfaat Zumba untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing!

4 Manfaat Zumba untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing!

MOMSMONEY.ID - Ini 4 manfaat zumba untuk kecantikan kulit yang harus Anda tahu.

Zumba sebagaimana dikutip dari Hello Sehat adalah senam asal Kolombia yang mengombinasikan berbagai gerakan dansa seperti cha-cha, salsa, tango, sampai flamenco yang diiringi dengan musik cepat.

Ada banyak manfaat yang ditawarkan zumba di antaranya menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan mental, meningkatkan koordinasi, hingga mengurangi stres.

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, zumba juga menyimpan beragam manfaat yang bagus untuk kulit lho. Dilansir dari ghc.health, inilah 4 manfaat zumba untuk kecantikan kulit:

Baca Juga: Bikin Tidak Percaya Diri, Inilah 4 Cara Menghilangkan Bintik-Bintik pada Wajah

1. Menyehatkan sel kulit

Saat kita melakukan zumba, darah akan dipompa ke seluruh tubuh sehingga mengaktifkan otot jantung serta mengedarkan darah dan oksigen.

Selama aktivitas zumba berlangsung, aliran darah yang lebih tinggi dapat meningkatkan sirkulasi.

Pada gilirannya, aliran darah tersebut akan memelihara semua sel tubuh termasuk sel kulit sekaligus menghasilkan peningkatan vitalitas serta perbaikan dan pembaruan sel yang jauh lebih cepat.

2. Membuang racun dari kulit

Peningkatan aliran darah tidak hanya meningkatkan pengiriman nutrisi penting ke sel-sel tubuh, tetapi juga meningkatkan pembuangan polutan dari tubuh.

Kabar baiknya, zumba dapat meningkatkan aliran darah untuk mengantarkan nutrisi ke tempat yang seharusnya dengan lebih cepat dan mendorong limbah atau racun keluar dari sel dengan lebih cepat pula.

Alhasil, pertumbuhan jerawat akan berkurang karena tubuh tidak lagi dipenuhi dengan racun yang menumpuk.

Baca Juga: 5 Bahan Comedogenic yang Bisa Menyumbat Pori-Pori dan Menyebabkan Jerawat

3. Mengurangi kondisi kulit kronis

Stres bisa menyebabkan berbagai reaksi fisiologis dalam tubuh termasuk jerawat, peradangan, dan reaksi alergi pada kulit. Dan, zumba benar-benar mampu mengurangi respons hormonal dan imunologis yang dipicu oleh stres.

Zumba dapat membantu mengurangi kemungkinan kulit berjerawat, kemerahan, dan kambuh dari kondisi kulit kronis.

Zumba juga bisa menjaga sistem kekebalan tetap dalam kondisi baik sehingga memungkinkan tubuh merespons lebih cepat jika terjadi masalah kesehatan kulit atau tubuh secara keseluruhan.

4. Membuat kulit glowing

Mengutip Brickhouse Cardio Club, keringat yang dihasilkan selama zumba tak hanya mampu melelehkan lemak, tetapi juga memengaruhi kesehatan kulit.

Saat Anda berkeringat, pori-pori akan dibersihkan dan membuat kulit bisa bernapas dengan lega.

Karena detak jantung dan pernapasan cenderung dipercepat selama zumba, sel-sel kulit pun akan dipenuhi oksigen dalam jumlah yang cukup dan menghasilkan kulit yang glowing setelah sesi zumba berakhir.

Demikian 4 manfaat zumba untuk kecantikan kulit yang patut Anda pertimbangkan. Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News