HOME, Bugar

4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kulit yang Perlu Anda Tahu

4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kulit yang Perlu Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Suka mengonsumsi susu kedelai? Jika iya, info baik buat Anda! Selain rasanya yang enak, susu kedelai ternyata memiliki manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Berbagai kandungan di dalam susu kedelai yang mampu menjaga kulit dari penuaan dini.

Disarankan untuk mengonsumsi susu kedelai secara rutin. Melansir dari evamuliaclinic.com, berikut manfaat susu kedelai untuk kulit yang perlu Anda tahu, yaitu: 

1. Menghidrasi Kulit

Manfaat pertama susu kedelai untuk kulit yaitu dapat menghidrasi kulit. Susu kedelai mampu mempertahankan kelembapan alami kulit karena mengandung fleksor kulit lembut yang dapat memperbaiki sel kulit mati dan mengontrol dehidrasi pada organ tubuh. Jika Anda rutin meminum susu kedelai, kulit akan terasa segar dan lembut.

2. Meningkatkan Kolagen Pada Kulit

Manfaat susu kedelai untuk kulit selanjutnya adalah meningkatkan kolagen pada kulit. Kolagen pada kulit berfungsi untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit agar kulit tidak kendur. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit tubuh akan semakin berkurang. Sehingga, Anda perlu mengonsumsi susu kedelai secara rutin. Agar dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan menjaga keremajaan kulit wajah Anda.

Baca Juga: Ketahui 4 Manfaat Masker Bengkoang untuk Wajah, Apa Saja?

3. Mengatasi Kulit Kusam

Jika punya kendala dengan kulit kusam, susu kedelai mampu mengatasinya. Susu kedelai dapat meningkatkan produksi kolagen alami dan meningkatkan serat elastin. Oleh sebab itu, konsumsi susu kedelai secara teratur adalah cara untuk merawat wajah agar tidak terlihat kusam dan mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit sekaligus menjaga kesegaran kulit wajah Anda.

4. Menjaga Elastisitas Kulit

Manfaat susu kedelai untuk kulit lainnya yaitu mampu menjaga elastisitas kulit. Susu kedelai mengandung isoflavon yang membantu dalam mencegah munculnya kerutan pada kulit dan membuat kulit tampak lebih muda. Kandungan Isoflavon memiliki manfaat yang sama dengan hormon estrogen dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News