Santai

4 Manfaat Oral Seks bagi Kesehatan, Tak Hanya Bisa Redakan Stres lo

4 Manfaat Oral Seks bagi Kesehatan, Tak Hanya Bisa Redakan Stres lo

MOMSMONEY.ID - Tak banyak yang tahu, ternyata ini dia beberapa manfaat dari oral seks.

Oral seks adalah salah satu aktivitas seksual yang menggunakan mulut, lidah, hingga tangan untuk memuaskan pasangan.

Oral seks pun banyak dipercaya bisa memberikan stimulasi rangsangan seks yang baik sebelum mulai berhubungan intim.

Bukan hanya sebagai rangsangan seksual saja, ternyata ada juga beberapa manfaat lain dari melakukan oral seks. Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Tak Hanya Coldplay, 8 Musisi Luar Negeri Ini Bakal Konser di Indonesia Tahun 2023

Meredakan depresi dan stres

Sudah bukan rahasia bahwa hampir semua kegiatan seksual bisa membantu meredakan stres dan depresi.

Laman NBC News menjelaskan bahwa efek samping dari orgasme yang didapat dari aktivitas oral seks bisa membantu untuk memberikan efek menenangkan. Ditambah bisa membantu untuk membuat tidur menjadi lebih mudah dan nyenyak.

Meredakan sakit

Sakit-sakit yang dirasakan pada tubuh juga bisa di reda kan melalui aktivitas oral seks. Hal tersebut terjadi karena orgasme yang dirasakan saat melakukan aktivitas tersebut bisa berguna sebagai pain killer.

Oxytocin adalah salah satu hormon yang dikeluarkan saat berada dalam kondisi klimaks. Bersamaan juga dilepaskan hormon endorphins yang berguna sebagai penghilang rasa sakit alami.

Baca Juga: Disebut Queef, Ini Penjelasan dan Penyebab Kentut saat Berhubungan Seks

Memperbaiki ketajaman memori

Siapa yang menyangka bahwa melakukan oral seks bisa memperbaiki ketajaman memori. Melansir dari laman Health Site, air mani yang keluar saat melakukan oral seks mengandung banyak nutrisi seperti magnesium dan potasium yang berguna untuk memperbaiki fungsi kognitif.

Di mana fungsi tersebut bisa membantu otak untuk dapat mengingat sesuatu lebih mudah serta mempertajam ingatan.

Mengontrol tekanan darah

Berdasarkan pada penelitian dari American Journal of Reproductive Immunology, lagi-lagi air mani yang keluar saat melakukan oral seks, bisa memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Salah satunya pada perempuan adalah mengurangi risiko preeclampsia, yaitu situasi tekanan darah yang tinggi di masa kehamilan. Sehingga kegiatan oral seks ini dipercaya mampu mengurangi risiko tekanan darah serta membuat kehamilan menjadi lebih aman.

Walau oral seks dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh, namun tetap perhatikan keamanan saat melakukan oral seks dengan pasangan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan kondom sebagai pengaman yang bisa mengurangi risiko terjangkit penyakit seksual walau hanya melakukan oral seks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News