Keluarga

4 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kulit yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

4 Manfaat Olahraga Teratur untuk Kulit yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

MOMSMONEY.ID - Berikut 4 manfaat olahraga teratur untuk kulit yang tidak boleh Anda lewatkan.

Selain bagus untuk kesehatan keseluruhan, olahraga juga menawarkan manfaat yang luar biasa untuk kulit.

Itulah sebabnya, orang-orang yang mendambakan kulit sehat dan cantik patut berolahraga secara teratur.

Dilansir dari U.S. Dermatology Partners, inilah 4 manfaat olahraga teratur untuk kulit yang harus Anda tahu.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula bagi Tubuh, Bisa Meningkatkan Kehidupan Seks!

1. Menutrisi sel kulit

Manfaat olahraga teratur untuk kulit yang pertama yaitu menutrisi sel kulit. Saat kita berolahraga, darah akan dipompa ke seluruh tubuh, otot jantung akan terlatih, dan darah serta oksigen akan diedarkan.

Aliran darah yang meningkat selama berolahraga dapat menghasilkan peningkatan sirkulasi.

Itu artinya, semua sel tubuh termasuk sel kulit akan dipelihara oleh aliran darah tersebut dan mengarah pada peningkatan vitalitas sekaligus perbaikan dan penggantian sel yang lebih efektif.

2. Menghilangkan racun dari kulit

Manfaat olahraga teratur untuk kulit yang kedua yaitu menghilangkan racun dari kulit. Peningkatan aliran darah selama berolahraga tidak hanya akan mengantarkan nutrisi penting ke sel-sel tubuh dengan lebih efektif, tetapi juga mengeluarkan racun dari tubuh dengan lebih efisien.

Olahraga mampu membantu nutrisi mencapai tempat yang seharusnya dengan lebih cepat sekaligus mendorong limbah atau racun meninggalkan sel dengan lebih cepat pula.

Jadi, sel-sel tubuh akan mendapatkan lebih banyak dari yang dibutuhkan dan tidak akan terlalu terpengaruh oleh racun yang berpotensi merusak.

Baca Juga: Warna Lipstik Berdasarkan Zodiak, Gemini Bisa Pilih Warna Ini

3. Meminimalkan risiko kondisi kulit

Manfaat olahraga teratur untuk kulit yang ketiga adalah meminimalkan risiko kondisi kulit. Olahraga benar-benar bisa menurunkan respons hormonal dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap stres.

Pada gilirannya, olahraga akan meminimalkan risiko kondisi kulit berjerawat, eksim, psoriasis, dan bahkan rosacea yang kerap dipicu oleh stres.

Olahraga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan menjadikannya lebih mampu merespons tatkala diperlukan untuk memerangi masalah kesehatan kulit.

4. Membuat kulit tampak lebih muda

Manfaat olahraga teratur untuk kulit yang keempat yaitu membuat kulit tampak lebih muda. Ahli dermatologi percaya bahwa olahraga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat.

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa olahraga menawarkan manfaat yang lebih dari itu. Menurut penelitian, menghabiskan waktu 30 menit untuk latihan aerobik setiap hari mampu membuat kulit tampak lebih muda.

Kendati demikian, tidak disarankan untuk olahraga berlebihan karena bisa berdampak negatif pada penampilan kulit serta merusak kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Itulah 4 manfaat olahraga teratur untuk kulit. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk lebih rajin berolahraga?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News