Santai

4 Manfaat Mengonsumsi Buah Nanas, Bisa Bantu Diet Juga Loh!

4 Manfaat Mengonsumsi Buah Nanas, Bisa Bantu Diet Juga Loh!

MOMSMONEY.ID - Buah nanas merupakan buah-buahan tropis yang dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia. Tak hanya memiliki rasa yang enak dan segar, buah nanas juga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh.

Buah nanas juga bisa dinikmati dengan mudah, baik untuk dikonsumsi langsung atau pun diolah. Beberapa manfaat kesehatan bisa diperoleh dengan mengkonsumsi buah berwarna kuning ini.

Berikut ini adalah beberapa daftar manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengonsumsi buah nanas.

Baca Juga: 4 Manfaat Kesehatan Mengonsumsi Kimchi, Bisa Bikin Langsing Loh!

Membantu melawan penyakit

Buah nanas tak hanya mengandung banyak nutrisi baik namun juga mengandung banyak antioksidan yang memiliki peran untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh penyebab penyakit.

Melansir dari laman Health Line, kandungan antioksidan pada buah nanas bisa membantu untuk mengurangi resiko munculnya penyakit diabetes, serangan jantung, dan beberapa jenis kanker.

Melancarkan pencernaan

Manfaat lain yang bisa diperoleh melalui buah nanas adalah dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Hal tersebut disebabkan karena buah nanas mengandung bromelain yang memiliki manfaat untuk memecah protein dalam tubuh.

Bromelain juga memiliki manfaat untuk mengurangi inflamasi terutama pada sistem pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada buah nanas juga bisa membuat pencernaan makin lancar.

Baca Juga: Ini 4 Manfaat yang Didapat dari Mengkonsumsi Buah Pepaya! Cari Tahu Yuk!

Membantu meningkatkan sistem imun

Laman Everyday Health menjelaskan bahwa sebuah penelitian di tahun 2014 menemukan fakta bahwa anak-anak yang mengkonsumsi nanas memiliki lebih sedikit infeksi bakteri dibanding dengan yang tidak mengkonsumsinya.

Kandungan anti-inflammatory yang tinggi pada buah nanas adalah kandungan yang mampu membantu meningkatkan fungsi imun tubuh.

Membantu proses diet

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi nanas adalah dapat membantu mempercepat proses diet. Buah nanas merupakan buah yang rendah kalori yang bisa digunakan sebagai snack diet mengenyangkan.

Hal tersebut disebabkan karena buah nanas memiliki banyak kandungan serat, nutrisi, dan juga bromelain yang membantu memperlancar sistem pencernaan. Sehingga penurunan berat badan atau diet dapat terjadi dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News