HOME, Bugar

4 Manfaat Menggunakan Serum Bulu Mata yang Harus Anda Tahu

4 Manfaat Menggunakan Serum Bulu Mata yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Bulu mata sering menjadi penunjang kecantikan seorang wanita sehari-hari. Bulu mata berfungsi untuk melindungi mata dari ancaman bahaya yang dapat mengiritasi mata anda seperti debu, pasir, serangga dan lain-lain.

Masalah yang sering dihadapi oleh bulu mata yaitu bulu mata rontok, bulu mata tidak panjang dan tidak lentik. Namun, anda dapat mengatasi masalah tersebut salah satunya dengan penggunaan serum bulu mata. Telah banyak produk serum bulu mata yang dijual di pasaran, sehingga anda tidak perlu repot merawat bulu mata.

Namun, pastikan anda memilih produk serum bulu mata yang aman dan bersertifikat BPOM. Jika anda tertarik dengan manfaat serum bulu mata, berikut penjelasannya dilansir dari manfaat.co.id, yaitu:

1. Melentikkan bulu mata

Manfaat serum bulu mata untuk melentikkan bulu mata. Setiap orang memiliki bulu mata yang panjang dan pendek. Walaupun anda mungkin memiliki bulu mata yang panjang tetapi tidak semua bulu mata panjang memiliki bentuk yang lentik.

Oleh karena itu, anda dapat menggunakan serum bulu mata untuk melentikkan dengan cara mengoleskan serum ke bulu mata dari dalam keatas.

Baca Juga: 5 Manfaat Kencur untuk Kecantikan, Kulit Terasa Kencang!

2. Memperpanjang bulu mata

Selanjutnya, manfaat dari serum bulu mata adalah memperpanjang bulu mata. Bulu mata yang panjang menjadi idaman banyak wanita karena terlihat cantik dan menarik. Sehingga, ada beberapa wanita yang menggunakan bulu mata palsu untuk menambah ukuran atau panjang bulu mata. 

Di sini, serum bulu mata berfungsi untuk memperpanjang bulu mata anda. Caranya tidak sulit cukup oleskan serum bulu mata pada akar rambut bulu mata dengan memulaskan serum mulai dari sudut dalam menuju kedalam sudut luar.

3. Melembapkan bulu mata

Manfaat serum bulu mata lainnya adalah dapat melembabkan bulu mata. Pada serum bulu mata terdapat kandungan tocopherol acetate yang bisa membuat bulu mata menjadi lembab karena syarat bulu mata yang sehat tentunya kuat dan tidak mudah rontok.

Walaupun demikian sebaiknya anda harus memperhatikan dalam memilih serum bulu mata. Sebaiknya anda memilih serum bulu mata yang terdapat kandungan castor oil dan terdapat vitamin E. 

4. Menumbuhkan bulu mata yang rontok

Manfaat serum bulu mata terakhir yaitu menumbuhkan bulu mata yang rontok. Bulu mata yang rontok membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa tumbuh kembali. Oleh karena itu, penggunaan serum bulu mata sangat dianjurkan.

Serum bulu mata sebagai obat untuk menumbuhkan kembali atau mempercepat perpajangan bulu mata sehingga anda dapat memiliki bulu mata yang panjang tanpa perlu menggunakan bulu mata palsu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News