HOME, Keluarga

4 Manfaat Memiliki Meja Nakas di Kamar, Wajib Tahu!

4 Manfaat Memiliki Meja Nakas di Kamar, Wajib Tahu!

MOMSMONEY.ID - Meja nakas alias bedside table merupakan salah satu furnitur kamar yang biasanya ditemukan di sebelah tempat tidur.

Dibandingkan dengan meja pada umumnya, meja nakas memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dan compact, sehingga tidak bisa memuat banyak barang di permukaannya.

Sekilas, keberadaan meja nakas mungkin terlihat kurang penting karena keberadaan meja ini bisa digantikan oleh meja-meja lainnya.

Padahal, jika ditelusur lebih jauh, meja nakas memiliki banyak manfaat untuk penghuni kamar, lo.

Apa sajakah manfaat yang dimaksud? Dirangkum dari Lesclossf Home Tech, Urbansize, dan Snowglobe.sg, berikut penjelasannya.

Baca Juga: Cara Mengatur Kamar Tidur yang Aman untuk Lansia, Yuk Catat!

Memudahkan mengambil barang

Disadari atau tidak, keberadaan meja nakas sebenarnya sangat memudahkan penghuni kamar untuk mengambil barang, terutama saat sudah nyaman berada di kasur.

Jika ada nakas di samping tempat tidur, Anda tinggal meletakkan barang-barang tertentu yang sering digunakan menjelang tidur. Jadi, Anda hanya perlu menjulurkan tangan untuk menjangkau dan mengambil barang yang diinginkan.

Selain itu, nakas juga berguna untuk mengambil barang di saat darurat. Misalnya, jika Anda sedang sakit atau perlu buru-buru bangkit dari tempat tidur di malam hari, tidak perlu jauh-jauh mengambil barang di tempat lain.

Menambah penyimpanan

Beberapa meja nakas dilengkapi laci, rak, atau lemari di bagian bawahnya. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menyimpan berbagai barang kecil yang rentan membuat kamar terlihat berantakan.

Anda bisa meletakkan dan menyimpan benda apapun yang dibutuhkan, misalnya buku, pernak-pernik, pigura foto, hingga aksesoris.

Dengan menyimpan benda-benda tersebut di nakas, kamar tidur Anda pun akan terlihat lebih rapi dan bersih sehingga makin nyaman ditempati.

Baca Juga: Mau Beli Kasur In The Box? Simak Rekomendasi Mereknya di Sini!

Fleksibel

Walaupun bernama bedside table, sebenarnya meja nakas cukup fleksibel dan bisa digunakan di mana saja di dalam rumah.

Misalnya, Anda bisa menggunakan meja nakas sebagai tambahan meja di samping meja belajar atau sebagai meja kecil di samping sofa ruang keluarga. Jadi, tak ada salahnya menggunakan meja nakas di area rumah lainnya.

Tambahan dekorasi kamar

Karena termasuk furnitur, meja nakas juga dapat menentukan tampilan kamar Anda.

Apalagi, saat ini ada banyak sekali meja nakas dengan desain yang unik dan menarik. Jadi, tak hanya berperan sebagai furnitur, meja nakas juga bisa berfungsi sebagai tambahan dekorasi kamar.

Supaya makin cantik, Anda bisa menambahkan berbagai pernak-pernik di atas meja nakas, seperti vas bunga, jam weker, hingga lampu tidur yang sesuai dengan selera Anda.

Itulah beberapa manfaat memiliki meja nakas di kamar yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News