HOME, Bugar

4 Manfaat Masker Oatmeal untuk Perawatan Kulit Wajah, Cobain Yuk!

4 Manfaat Masker Oatmeal untuk Perawatan Kulit Wajah, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Oatmeal sering Anda jumpai pada menu sarapan sehat yang terbuat dari oat. Oat mengandung antioksidan, vitamin, mineral dan serat yang baik. Selain enak untuk dikonsumsi, oatmeal juga bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kulit wajah.

Caranya dengan membuat masker wajah dari bahan oatmeal. Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dari masker ini. Untuk lebih memahami, berikut manfaat masker oatmeal untuk perawatan kulit wajah dikutip dari cnfstore.com, yaitu: 

Ilustrasi kesehatan oatmeal

1. Mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah

Manfaat masker oatmeal pertama yaitu dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. Masker oatmeal terbukti ampuh untuk membantu mengangkat kotoran wajah dengan cepat. Kemudian oatmeal juga dapat mengangkat sel kulit mati, terutama jika Anda menggunakan masker oatmeal secara rutin. Oatmeal mengandung saponin yang mampu mengangkat penumpukan sel kulit mati pada wajah.

2. Mencegah munculnya jerawat

Manfaat masker oatmeal selanjutnya adalah mencegah munculnya jerawat. Masker oatmeal mengandung antioksidan yang bernama avenanthramide yang memiliki efek anti radang. Selanjutnya oatmeal juga mengandung berbagai mineral, seperti magnesium, fosfor, mangan, selenium dan zinc yang memiliki manfaat untuk membantu menyeimbangkan hormon penyebab munculnya jerawat. 

Baca Juga: Tidak Sulit! Manfaatkan 3 Bahan Alami Ini untuk Mendapatkan Rambut Indah Berkilau

3. Membersihkan pori-pori

Masker oatmeal juga dapat membersihkan pori-pori kulit wajah. Anda harus tahu bahwa penyebab kulit wajah berjerawat dan kotor yaitu minyak berlebih yang menumpuk pada pori-pori kulit wajah. Sehingga, Anda harus mengatasi masalah tersebut. Jika pori-pori bersih, maka Anda akan terhindar dari wajah berjerawat dan mendapatkan wajah yang bersih. 

4. Mencerahkan wajah

Manfaat masker oatmeal untuk kulit lainnya adalah mencerahkan wajah. Hal ini disebabkan oleh kandungan oatmeal yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut dan dapat membuat kulit lembap. Pasalnya, oatmeal mengandung alpha hydroxy acid (AHA), seperti asam laktat dan asam glikolat yang dapat memicu eksfoliasi kulit berlebihan. Jika menggabungkan oatmeal dan madu, maka manfaat masker wajah akan sangat terasa di kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News