CLOSE [X]
ads

4 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah, Cocok untuk Kulit Kering!

Sumber: Garnier
Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:25 WIB
 4 Manfaat Masker Lidah Buaya untuk Wajah, Cocok untuk Kulit Kering!


MOMSMONEY.ID - Lidah buaya merupakan bahan alami yang sudah tidak asing lagi di dunia kecantikan, karena lidah buaya telah banyak dimanfaatkan di produk skincare seperti face wash, pelembab, masker dan lain-lain.

Saat dioleskan ke kulit, lidah buaya memiliki sensasi rasa dingin dan sejuk. Lidah buaya sangat disarankan untuk pemilik kulit kering karena dapat melembabkan kulit.

Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan tentang manfaat masker lidah buaya untuk wajah dilansir dari garnier.co.id, yaitu: 

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah pertama adalah menjaga kelembapan kulit. Lidah buaya sudah lama dipercaya dapat melembapkan dan meredakan peradangan kulit.

Teksturnya yang ringan dan mudah menyerap membuat lidah buaya cocok untuk menjadi pelembap segala jenis kulit, termasuk kulit yang kering dan sensitif. Rutin menggunakan masker lidah buaya dalam merawat kulit wajah Anda akan membuat kulit selalu lembap dan segar sepanjang hari.

Baca Juga: Inilah Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar, Memutihkan Kulit!

2. Menghaluskan Tektur Kulit

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah selanjutnya yaitu menghaluskan tekstur kulit. Karena lidah buaya dapat melembapkan kulit, penggunaan produk masker lidah buaya sebagai perawatan sehari-hari akan membantu tekstur kulit menjadi lebih baik, membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus.

Jika Anda mengalami masalah kulit wajah yang bertekstur, produk berbahan lidah buaya menjadi solusi terbaik untuk perawatan kulit wajah. 

3. Menutrisi Kulit

Selain menjaga kelembapan dan menghaluskan kulit, lidah buaya juga bisa menutrisi kulit. Lidah buaya mengandung vitamin A, B, C, D, dan E serta mineral. Semua nutrisi lidah buaya bisa Anda dapatkan dengan maksimal dengan rutin menggunakan masker lidah buaya.

4. Menenangkan Kulit

Manfaat masker lidah buaya untuk wajah lainnya adalah membantu menenangkan kulit yang mengalami peradangan akibat terbakar matahari. Menggunakan masker lidah buaya setelah seharian beraktivitas di luar ruangan akan memberikan sensasi sejuk yang menenangkan kulit wajah. Lidah buaya sangat cocok untuk pemilik kulit kering juga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru
TOPIK TERPOPULER