Santai

4 Manfaat Lakukan Hubungan Seks Rutin dengan Pasangan! Pasutri Wajib Tahu!

4 Manfaat Lakukan Hubungan Seks Rutin dengan Pasangan! Pasutri Wajib Tahu!

MOMSMONEY.ID - Setelah menjadi pasangan suami istri, melakukan hubungan seks tentunya wajib masuk dalam agenda aktivitas rutin.

Rutin melakukan hubungan seks dengan pasangan ternyata juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan fisik dan emosional.

Berikut ini adalah beberapa manfaat rutin melakukan hubungan seks dengan pasangan yang wajib diketahui setiap pasangan suami istri.

Baca Juga: Remaja Dewasa Wajib Tahu 4 Cara Agar Terhindar dari HIV Berikut Ini!

Meningkatkan imun tubuh

Siapa yang sangka jika rutin melakukan hubungan seks dengan pasangan bisa membantu untuk meningkatkan kondisi imun tubuh.

Melansir dari laman Web MD, pasangan suami istri yang aktif secara seksual mampu memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi dari serangan bakteri dan virus. Kondisi imun tubuh pun juga bisa meningkat ketika pasangan melakukan hubungan seks secara rutin minimal 1-2 kali seminggu.

Mengurangi stress

Tak hanya imun saja yang bisa ditingkatkan, dengan rutin melakukan hubungan seks, pasangan suami istri juga bisa terhindar dari resiko stress tinggi.

Ketika dekat dengan pasangan, tubuh akan secara otomatis mengeluarkan hormon perasaan baik yang bisa mengurangi stress. Caranya adalah dengan melalui sentuhan ataupun pelukan yang diberikan pasangan saat berhubungan seks.

Baca Juga: Ingin Terhindar dari Burnout? Ini Ada 4 Cara Mudahnya, Coba Yuk!

Meningkatkan percaya diri

Baik pria maupun wanita terkadang kerap kali merasakan rasa percaya diri yang rendah. Hal tersebut tentunya bisa mengganggu segala aspek kehidupan secara emosional.

Melalui hubungan seks yang dilakukan rutin bersama pasangan, laman Health Line menyatakan bahwa hal tersebut bisa membantu untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Meningkatkan intimasi

Ketika rasa percaya diri meningkat, maka intimasi dengan pasangan pun juga bisa meningkat. Intimasi merupakan hal yang penting dalam menjalin hubungan suami istri.

Intimasi bisa didapatkan juga melalui aktivitas seks rutin. Cara tersebut pun juga bisa digunakan untuk mengungkap rasa sayang dan peduli pada pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News