Santai

4 Manfaat Konsumsi Jus Seledri Bagi Kesehatan, Bisa Bantu Diet

4 Manfaat Konsumsi Jus Seledri Bagi Kesehatan, Bisa Bantu Diet

MOMSMONEY.ID - Baik bagi kesehatan, ternyata ini manfaat mengonsumsi jus seledri secara rutin.

Mengonsumsi jus seledri atau celery juice menjadi salah satu tren gaya hidup sehat baru. Padahal, seledri telah tubuh lama di daerah mediterania dan digunakan sebagai obat oleh masyarakat kuno jauh sebelum dikonsumsi sebagai makanan seperti sekarang.

Banyak orang mulai mengonsumsi jus seledri karena dipercaya memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Ini dia beberapa manfaat mengonsumsi jus seledri yang baik bagi kesehatan:

Baca Juga: Berat Badan Naik saat PMS? Ternyata Ini Penyebab dan Cara Atasinya, Simak yuk

Meredakan jerawat

Selain cocok dijadikan sebagai salah satu menu detox, jus seledri yang kaya akan kandungan anti inflamasi juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kulit.

Ditambah dengan kandungan vitamin C, seledri juga membantu menjaga kesehatan kulit dan meredakan jerawat pada kulit.

Anti-inflamasi

Jus seledri merupakan minuman anti-inflamasi alami yang bisa dikonsumsi setiap hari. Dikutip dari laman Health Line, seledri mengandung banyak pythonutrients yang bisa meredakan inflamasi.

Mengonsumsi makanan yang anti inflamasi dapat membantu meredakan risiko munculnya penyakit, misalnya, gangguan jantung, diabetes, dan juga obesitas.

Baca Juga: 5 Cara Mencerahkan Kulit dengan Skincare Routine yang Benar di Sini

Membantu proses diet

Jus seledri termasuk dalam kategori minuman yang memiliki kandungan gula yang sedikit. Mengganti konsumsi minuman manis dan bersoda dengan jus seledri akan membantu percepatan proses diet.

Selain rendah kandungan gula, jus seledri juga memiliki kalori yang rendah. Tentunya, akan sangat bermanfaat bagi yang sedang dalam proses mengurangi berat badan melalui diet sehat.

Mencegah risiko penyakit kanker

Dilansir dari laman Web MD, seledri memiliki kandungan anti-inflamasi yang tinggi. Sehingga, dapat mencegah terjadinya risiko penyakit kanker.

Antioksidan pada seledri juga membantu untuk melindungi sel sel tubuh dari radikal bebas yang memicu risiko munculnya kanker dan penyakit lain, seperti penuaan dan gangguan jantung.

Wah, tertarik mencoba? Coba konsumsi jus seledri secara rutin dan dapatkan manfaatnya tersebut, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News