Santai

4 Manfaat Konsumsi Air Putih di Pagi Hari, Bisa Kurangi Jumlah Kalori

4 Manfaat Konsumsi Air Putih di Pagi Hari, Bisa Kurangi Jumlah Kalori

MOMSMONEY.ID - Kebiasaan meminum air putih di pagi hari ternyata memiliki beberapa manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat meminum air putih di pagi hari secara rutin.

Air merupakan salah satu hal penting yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas. Sehingga, minum air di pagi hari tentunya bisa memberikan banyak manfaat baik untuk tubuh.

Manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari minum air putih di pagi hari? Berikut beberapa manfaatnya:

Baca Juga: Ingin Wangi Parfum Awet dan Tahan Lama? Coba Semprot di 5 Titik Ini

Meningkatkan metabolisme

Metabolisme tubuh akan meningkat sampai 25% ketika meminum air putih di saat pagi hari setelah bangun tidur. Dengan memiliki metabolisme tubuh yang cepat, bisa membantu tubuh seseorang untuk mendapatkan banyak energi.

Sehingga, selain meningkatnya metabolisme, meminum air saat pagi hari setelah bangun tidur bisa membantu untuk meningkatkan energi tubuh dan produksi sel darah merah yang membantu tubuh untuk mendapatkan energi tambahan.

Hidrasi

Air merupakan salah satu elemen nutrisi penting bagi tubuh yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Sehingga, tubuh akan selalu membutuhkan tambahan air dari makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Minum air setelah bangun di pagi hari bisa membantu tubuh untuk menyiapkan organ dan memastikan fungsi organ sebelum melakukan tugasnya. Ditambah, air bisa membantu memberikan hidrasi pada tubuh setelah tidur semalaman tanpa adanya cairan yang masuk ke tubuh.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Stres Akibat Olahraga Berlebihan

Membantu mengurangi kalori harian

Air memiliki sifat yang membantu seseorang untuk merasa kenyang, sehingga meminum air di pagi hari setelah bangun tidur bisa membantu seseorang untuk mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Laman Health Line menjelaskan, air memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi jumlah kalori harian yang masuk secara efektif pada orang dengan usia tua dan tidak pada kalangan anak muda yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Kesehatan kulit

Air memiliki keunggulan dalam memberikan hidrasi pada tubuh termasuk kesehatan kulit. Air membantu tubuh dan organ untuk membersihkannya dari racun yang menempel. Alhasil, kulit pun juga bisa terhindar dari racun yang menyebabkan gangguan pada kulit seperti jerawat.

Laman Medical News Today menyampaikan, kulit mengandung sebanyak 30% air untuk membantu melembabkan dan memperbaiki elastisitasnya. Sehingga mengkonsumsi air setelah bangun tidur bisa membantu menambah jumlah kandungan air pada kulit.

Nah, jika sudah tahu manfaat meminum air putih di pagi hari, yuk, mulai biasakan kebiasaan baik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News