Bugar

4 Manfaat Keratin untuk Rambut, Bikin Halus dan Lembut!

4 Manfaat Keratin untuk Rambut, Bikin Halus dan Lembut!

MOMSMONEY.ID - Perlunya Anda memahami manfaat keratin untuk rambut. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat, baik perempuan maupun laki-laki.

Rambut dapat menunjang penampilan dan membangun kepercayaan diri seseorang setiap harinya. Anda tentu pernah mendengar keratin rambut yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga rambut agar tetap sehat dan kuat.

Salah satu bagian yang mengandung banyak keratin rambut adalah kutikula. Kutikula merupakan lapisan terluar batang rambut. Kandungan keratin yang ada dalam kutikula berfungsi melindungi lapisan dan inti dalam rambut.

Namun, semakin lama keratin rambut akan berkurang sehingga sangat perlu untuk dijaga dan dirawat. Berikut manfaat keratin pada rambut dilansir dari realfood.co.id, yaitu: 

1. Membantu Pertumbuhan Rambut

Manfaat keratin pertama adalah membantu pertumbuhan rambut. Selain membuat rambut lebih lembut,keratin mampu dalam membantu proses penumbuhan rambut sehingga tumbuh lebih cepat. Cocok sekali untuk Anda yang punya masalah kerontokan rambut. Keratin bisa jadi solusinya!

2. Melembutkan dan Menghaluskan Rambut

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, keratin mampu melembutkan dan menghaluskan rambut Anda. Keratin bekerja dengan cara menghaluskan sel-sel pada folikel yang dapat membuat rambut menjadi kusut. Dengan perawatan keratin, rambut kering dan kusam akan lebih berkilau dan mengurangi masalah rambut bercabang. 

Baca Juga: Promo Traveloka Tiket Pesawat dengan Paket Kupon Diskon Hingga Rp 500.000

3. Solusi untuk Rambut Kusut

Keratin bisa menjadi solusi untuk rambut kusut. Salah satu faktor penyebab rambut kusut dan sulit diatur adalah kekurangan protein keratin. Dengan jumlah keratin yang cukup, rambut akan lebih halus, lembut dan kuat.

Menurut penelitian disebutkan bahwa penggunaan produk keratin rambut secara rutin dapat membantu membuat rambut lebih halus, sehingga mengurangi resiko rambut kusut. 

4. Rambut Mudah Diatur

Manfaat keratin untuk rambut lainnya adalah rambut jadi lebih mudah diatur. Wajar saja jika kandungan keratin sangat cocok untuk Anda yang memiliki rambut tebal dan mudah kusut.

Dengan rutin menggunakan produk berbahan keratin, rambut Anda juga akan lebih cepat kering sehingga tidak perlu sering-sering menggunakan pengering rambut.

Itulah beberapa manfaat keratin untuk rambut yang perlu Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News