CLOSE [X]
ads

4 Manfaat Jojoba Oil untuk Rambut, Bikin Kilau Alami

Sumber: Tresemme
Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:00 WIB
4 Manfaat Jojoba Oil untuk Rambut, Bikin Kilau Alami


MOMSMONEY.ID - Mungkin masih terasa asing saat mendengar jojoba oil. Jojoba oil adalah minyak yang diekstrak dari tanaman jojoba yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk perawatan rambut. Jojoba oil dapat melembabkan dan merawat rambut secara menyeluruh.

Melansir herworld.co.id, cara menggunakan jojoba oil untuk perawatan rambut sangat mudah, yaitu oleskan jojoba oil ke kulit kepala dan biarkan selama 30 menit. Lalu, bilas dengan sampo seperti biasa. 

Selain itu, ada beberapa manfaat lain yang harus Anda ketahui mengenai jojoba oil untuk perawatan rambut. Jika tertarik dengan perawatan jojoba oil ini, berikut penjelasan singkatnya dikutip dari tresemme.com.

Jojoba Oil

1. Melembutkan rambut

Jojoba oil dapat membuat rambut menjadi lembut. Jika Anda memiliki masalah rambut kaku karena sulit diatur sehingga dapat menurunkan penampilan, maka bisa menggunakan produk perawatan rambut dari bahan jojoba oil.

Dengan kandungan jojoba oil dapat membuat rambut tetap lembut sepanjang hari. Rambut lembut pasti membuat Anda lebih percaya diri karena mudah ditata.

2. Rambut tidak lepek, kering dan kusam

Rambut lepek, kering, dan kusam memang sering dialami banyak wanita . Hal tersebut bisa terjadi karena dampak buruk sinar matahari, polusi udara, dan alat styling bertemperatur panas.

Jika sedang mengalami masalah tersebut, Anda harus melakukan perawatan intensif agar rambut bisa kembali sehat. Penggunaan jojoba oil secara teratur sangat ampuh mengatasi rambut lepek, kering, dan kusam. Sehingga rambut akan kembali sehat dan berkilau.

Baca Juga: Ingin Kuku Cantik? Pahami 4 Cara Memilih Kutek Peel Off Sesuai Warna Kulit

3. Menghidrasi rambut dan mengalangi residu pada rambut

Selanjutnya manfaat jojoba oil untuk perawatan rambut yaitu dapat menghidrasi rambut dan mengalangi residu pada rambut. Aktivitas yang Anda lakukan di luar rumah dapat mengganggu kesehatan rambut, apalagi paparan sinar matahari dan polusi udara. Tentunya rambut akan kehilangan kelembapan alami dan rentan kotor. 

Anda perlu memanfaatkan jojoba oil untuk mempertahankan kesehatan rambut. Kandungan jojoba oil sangat efektif menghidrasi dan menghilangkan residu pada rambut. Tak perlu repot berurusan dengan masalah rambut kering dan kotor jika selalu menggunakan jojoba oil untuk perawatan rambut.

4. Mengembalikan kilau alami rambut

Manfaat jojoba oil untuk perawatan rambut lainnya yaitu bisa mengembalikan kilau alami rambut. Molekul jojoba oil sama seperti sebum yang berfungsi melapisi dan melindungi rambut secara alami. Rambut yang terhidrasi dengan jojoba oil akan lebih sehat dan senantiasa tampak berkilau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru