4 Manfaat Daun Sirsak, Bisa Menurunkan Gula Darah

Penulis: Belladina Biananda
Kamis, 24 Juni 2021 | 19:20 WIB
4 Manfaat Daun Sirsak, Bisa Menurunkan Gula Darah

MOMSMONEY.ID - Manfaat daun sirsak berguna untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Tentu saja, Anda perlu menggunakan daun sirsak dalam jumlah yang tepat agar Anda tak mengalami efek samping. Berkonsultasi dengan dokter juga perlu Anda coba.

Melansir Public Health Nigeria, daun sirsak perlu dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hasil penelitian menunjukkan, mengonsumsi bahan alami itu mampu menurunkan jumlah gula darah dalam tubuh.

Selain dimanfaatkan sebagai salah satu cara menurunkan gula darah, tentu saja masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat dari daun sirsak. Mulai dari meningkatkan sistem imun tubuh, menurunkan tekanan darah, hingga melawan sel kanker.

Mengobati rasa sakit

Salah satu manfaat daun sirsak yang berguna untuk tubuh Anda adalah mengobati rasa sakit. Khasiat itu berasal dari antiinflamasi yang terkandung di dalam daun sirsak.

Sayangnya, manfaat itu didapat dari penelitian yang melibatkan tikus percobaan. Jadi, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian lagi untuk benar-benar membuktikan apakah daun sirsak bisa mengobati rasa sakit di tubuh manusia atau tidak.

Jika Anda ingin mengobati rasa sakit tertentu dengan daun sirsak, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter, ya.

Baca Juga: Bisa Membantu Turunkan Gula Darah, Salah Satu Manfaat Daun Sirih Merah

Menurunkan tekanan darah

Public Health Nigeria menyebutkan, daun sirsak mampu menurunkan tekanan darah. Saat tekanan darah lebih terkontrol, risiko stroke, diabetes, penyakit jantung, dan jenis penyakit lain pun dapat Anda hindari.

Selain rutin mengonsumsi daun sirsak, jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat yang lain.

Baca Juga: Bantu Cegah Covid-19, Konsumsi Makanan & Vitamin Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Editor: Belladina Biananda
Terbaru