HOME, Santai

4 Manfaat Cuddle Yang Wajib Diketahui Bagi Kesehatan! Simak, Yuk!

4 Manfaat Cuddle Yang Wajib Diketahui Bagi Kesehatan! Simak, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Berpelukan atau cuddle merupakan sebuah ungkapan emosi yang seringkali dilakukan dengan orang terdekat. Bisa keluarga, saudara, sahabat, maupun pada pasangan.

Bagi pasangan maupun keluarga, berpelukan sendiri memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Berikut ini adalah daftar beberapa manfaat dari berpelukan atau cuddle yang jarang diketahui banyak orang.

Baca Juga: Jarang Tahu, Ini 4 Manfaat Kecantikan dari Petroleum Jelly!

Baik bagi kesehatan bayi

Laman Web MD menjelaskan bahwa berpelukan dengan bayi bisa membantu meningkatkan pertumbuhan otak, mengurangi tingkat infeksi dan penyakit lainnya, serta resiko terserang hipotermia.

Tak hanya bagi bayinya saja, berpelukan dengan anak bisa membantu tingkat oxygen bagi orang tua, memberikan perasaan tenang, dan meredakan rasa sakit yang mungkin sedang dirasakan.

Membantu tidur

Berpelukan juga bisa membantu seseorang untuk bisa tertidur dengan nyenyak dan terhindar dari insomnia.

Dengan melakukan cuddle dengan orang yang disayang, hormon oxytocin dalam tubuh dapat dilepaskan dan memberikan efek menenangkan. Sehingga seseorang dapat tertidur dengan lebih nyenyak ketika sedang berpelukan.

Baca Juga: 4 Alasan Harus Mulai Makan Kurma Hari Ini, Siapkan Untuk Berbuka!

Meredakan tekanan darah

Melansir dari laman Health Line, bersentuhan dengan pasangan atau orang yang disayang dapat membantu meredekan dan menurunkan kadar tekanan darah dalam tubuh. Disamping menurunkan tekanan darah, berpelukan juga bisa membantu meningkatkan imun tubuh.

Perlu diketahui, tekanan darah yang tinggi dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke. Maka dari itu cobalah melakukan treatment berpelukan dengan pasangan untuk membantu meredakan tekanan darah, stress, dan juga kecemasan atau anxiety.

Alat komunikasi emosi

Cuddle juga sering digunakan sebagai salah satu cara untuk mengkomunikasi dan menunjukkan perasaan atau emosi kepada orang lain.

Kebahagiaan, rasa syukur, dan kesedihan merupakan jenis emosi yang bisa ditunjukkan melalui sentuhan. Sehingga dengan rutin berpelukan dengan pasangan atau orang yang disayang bbisa membantu meningkatkan intimasi dan kemesraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News