Bugar

4 Manfaat Cleansing Oil untuk Kulit yang Harus Anda Tahu

4 Manfaat Cleansing Oil untuk Kulit yang Harus Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Ada banyak jenis cleansing yang menarik Anda coba, salah satunya cleansing oil. Yuk, simak manfaat cleansing oil untuk kulit di sini. 

Cleansing oil lebih efektif menghilangkan make up yang berat, mengangkat debu dan kotoran juga. Selain itu, Anda berbagai manfaat lainnya.

Jika Anda tertarik, berikut empat manfaat cleansing oil untuk kulit dilansir dari cnfstore.com, yaitu: 

1. Kulit terlihat sehat dan basah

Manfaat pertama cleansing oil untuk kulit adalah kulit terlihat sehat dan basah. Cleansing oil memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi, dan vitamin yang baik untuk menutrisi kulit. Sehingga, kulit akan menjadi lebih sehat dan tampak basah. 

Baca Juga: 4 Cara Menerapkan Metode Mindful Skincare yang Menarik Dicoba!

2. Menjaga kelembapan kulit

Manfaat cleansing oil selanjutnya adalah menjaga kelembapan kulit. Kelembapan kulit yang terjaga menjadi salah satu kunci utama terhindar dari berbagai masalah pada kulit.

Sebab, cleansing oil mengandung bahan-bahan minyak alami yang sangat baik untuk kelembapan kulit.

Kondisi kulit yang lembap akan menjadi jauh lebih sehat, kenyal, kencang, dan tampak awet muda. Penggunaan produk ini bahkan setara dengan kandungan pada moisturizer. 

3. Mengontrol produksi minyak dan jerawat

Berikutnya, cleansing oil bisa mengontrol produksi minyak dan jerawat. Cleansing oil memiliki manfaat baik untuk mengontrol produksi minyak alami pada kulit wajah.

Produk pembersih wajah ini mampu membersihkan tumpukan minyak yang berlebih di kulit wajah. Tumpukan minyak yang berlebihan di wajah tersebut akan menyebabkan berbagai masalah kulit seperti timbulnya jerawat.

Kulit wajah pun bersih dan pori-pori terbebas dari sumbatan kotoran, minyak, dan sisa make up. Selain itu, kandungan anti-bacterial ampuh mencegah bakteri penyebab jerawat. 

Baca Juga: 6 Manfaat Sea Salt untuk Wajah yang Harus Anda Tahu

4. Menghemat penggunaan pelembab dan make up remover

Manfaat cleansing oil lainnya adalah menghemat penggunaan pelembab dan make up remover.  Anda bisa membersihkan wajah tanpa membuat kulit kering karena kandungannya yang mampu melembapkan kulit.

Selain menggunakan make up remover, produk pembersih wajah ini menjadi pilihan tepat membersihkan secara menyeluruh sisa make up yang tertinggal.

Sehingga, Anda cukup mengaplikasikan cleansing oil yang bisa membersihkan sisa make up sekaligus melembapkan kulit secara alami. 

Tertarik beralih ke cleansing oil? Itulah beberapa manfaat cleansing oil untuk kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News